Lionel Messi Ukir 2 Rekor saat PSG Pesta Gol ke Gawang Wakil Israel Maccabi Haifa
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi membuat dua rekor sekaligus dalam satu pertandingan Liga Champions Eropa 2022/2023 ketika membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang atas Maccabi Haifa, Rabu dini hari tadi.

Pertandingan kelima penyisihan Grup H itu berlangsung di kandang PSG di Stadion Parc des Princes. Drama sembilan gol tercipta di mana tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor akhir, 7-2.

Messi mencetak dua gol di pertandingan tersebut, masing-masing pada menit ke-19 dan 44 serta menyumbang dua assist. Catatan ini mengantar La Pulga membuat dua rekor sekaligus di sejarah kompetisi.

Rekor pertama adalah pemain timnas Argentina itu merupakan pesepak bola tertua (35 tahun 123 hari) dalam sejarah ajang paling bergengsi antarklub Eropa itu yang sukses mencetak dua gol dan dua assist dalam satu laga.

Selain itu, Messi juga kini menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi. Untuk sementara ia sekarang unggul satu gol dari rivalnya Cristiano Ronaldo setelah menjaring gol kedua itu di pertandingan itu.

Total mantan pemain Barcelona itu telah mencetak 23 gol dari luar kotak penalti sepanjang kariernya di Liga Champions Eropa. Catatan ini dihitung semenjak Messi melakukan debut bersama Barcelona di kompetisi itu pada musim 2004/05.

Catatan Messi tersebut makin manis karena PSG kini sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Raksasa Paris itu sekarang sudah mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri.

Jumlah poin yang sama dikoleksi oleh Benfica yang mengekor di posisi kedua klasemen grup. Benfica dan PSG kini sama-sama sudah lolos ke babak berikutnya. Kedua tim akan berusaha merebut status juara grup di laga terakhir nanti.

Di laga terakhir nanti PSG akan berjumpa dengan Juventus di Allianz Stadium pada Kamis, 3 Novemver nanti. Sementara itu, Benfica akan akan bertamu ke markas Maccabi Haifa di Sammy Ofer Stadium.