Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Desakan Allegri <i>Out</i> Semakin Kuat
Juventus (Twitter.com/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Benfica. Situasi ini membuat desakan agar pelatih Massimiliano Allegri mundur dari jabatannya semakin kencang.

Pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2022/2023, Rabu, 26 Oktober dini hari WIB, Juventus kalah 3-4 dari Benfica di Stadion Da Luz.

Tanda-tanda Juventus bakal tersingkir terlihat dari jalannya laga pertama di mana tuan rumah sudah unggul 3-1. Keadaan semakin mengkhawatirkan bagi Si Nyonya Tua karena laga berakhir 3-4.

Ini merupakan kali pertama Juventus gagal lolos ke fase knockout Liga Champions sejak 2013 silam. Selain itu, kekalahan ini juga menambah panjang catatan buruk Allegri sebagai pelatih.

Mantan pemain Juventus, Alessandro del Piero juga mengkritik penampilan Bianconeri yang dianggapnya tampil buruk di markas Benfica.

“Pada 20 menit terakhir memberi sejumput harapan untuk masa depan, karena kami melihat gol, keinginan untuk bertarung, begitu banyak hal bagus. Tapi, secara umum Juventus tampil buruk karena babak pertama didominasi oleh Benfica,” kata Del Piero dikutip dari laman resmi UEFA.

Tumpulnya Allegri memimpin tim belakangan ini membuat desakan agar sang pelatih segera lengser dari tim semakin kuat. Para penggemar semakin ramai menyuarakan tagar Allegri Out di media sosial karena muak dengan kinerja sang alternatore.

“Hasil paling ngecewain selama CL , kirain bakal main bagus & ada perubahan, ternyata masih tanpa strategi, dah stop nonton lagi sampe #AllegriOut,” tulis akun @rb_ra****

“Sudah cukup, ini bukan Juventus yang kukenal. Hanya gara gara Allegri yang tidak becus memimpin tim dan Mr President yang buta akan penampilan Allegri mengomandoi Tim, kalau begini caranya tidak akan bisa juara Champions league. Pleasee Allegri Outtttttt #AllegriOut,” kata akun @yesaya****86

“kali ini @juventusfc harus mengabulkan permintaan Juventini untuk #allegriout harga mati,” ungkap akun @atsya***91.