25 Hari Menuju Piala Dunia 2022: 5 Pemain Liga Premier Inggris yang Dipastikan Absen di Qatar
Gelandang Chelsea dan Timnas Prancis, N'Golo Kante bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Instagram/@nglkante)

Bagikan:

JAKARTA — Piala Dunia adalah salah satu turnamen sepak bola terbesar di dunia. Ajang ini selalu menjadi kesempatan bagi beberapa negara untuk menunjukkan kekuatan mereka.

Tahun ini Piala Dunia Qatar dijadwalkan akan dimulai pada 20 November dan berakhir pada 18 Desember 2022. Namun, beberapa pemain Premier League Inggris dipastikan akan absen pada kompetisi edisi empat tahunan ini karena cedera.

Berikut ini lima pemain yang dipastikan tidak bisa berkontribusi untuk negaranya:

Arthur Melo (Liverpool)

Pemain internasional Brasil ini adalah salah satu pemain Liga Premier Inggris yang sudah pasti absen di Qatar karena cedera. Arthur bergabung ke Liverpool dengan status pinjaman dari Juventus musim panas lalu, tetapi belum tampil untuk tim utama sejak bergabung dengan klub.

Pemain berusia 26 diperkirakan akan absen selama tiga hingga empat bulan sehingga otomatis mengakhiri harapannya tampil di ajang paling bergengsi tersebut. Namun, absennya Melo bukan pukulan telak bagi Brasil karena negara ini punya stok pemain yang melimpah di lini tengah.

Pedro Neto (Walverhampton Wanderers)

Neto adalah salah satu pemain yang akan absen di Piala Dunia mendatang karena cedera engkel. Cedera itu ia dapat ketika memperkuat timnya melawan West Ham pada 1 Oktober kemarin.

Sama seperti Brasil, absennya Neto jelas bukan kerugian besar bagi timnas Portugal. Pasalnya, tim besutan Fernando Santos itu masih memiliki nama-nama seperti Rafael Leão dan Ricardo Horta.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat delapan penampilan untuk Wolverhampton Wanderers di Liga Premier musim ini, tetapi dia belum mencetak gol atau assist.

Reece James (Chelsea)

Pemain Inggris itu dalam performa yang bagus, mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Chelsea dalam tujuh penampilan Liga Premier sebelum mengalami cedera.

James mengalami cedera lutut dalam kemenangan tandang saat melawan AC Milan di Liga Champions Eropa pada 11 Oktober. Cedera itu membuat ia diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan minggu.

Karena itu, pemain berusia 22 tahun itu akan absen di Piala Dunia 2022 Qatar. Posisinya di skuad Inggris pun diperkirakan akan digantikan Trent Alexander-Arnold atau mungkin Kyle Walker.

N'Golo Kante (Chelsea)

Pemain timnas Prancis ini adalah salah satu gelandang yang paling energik. Kehadirannya di lini tengah penting sekali bagi juru taktik Didier Deschamps. Namun, sejauh ini Kante hanya membuat dua penampilan karena cedera yang terus-menerus.

Masalah cedera ini memastikan ia harus absen selama beberapa bulan, termasuk Piala Dunia akhir tahun nanti. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini dalam pemulihan setelah menjalani operasi hamstring.

Absennya Kante jelas merupakan pukulan besar bagi Prancis karena ia memainkan peran penting ketika membantu negaranya mengamankan trofi Piala Dunia 2018 Rusia.

Aurelien Tchouameni kemungkinan besar akan menggantikan Kante di lini tengah. 

Diogo Jota (Liverpool)

Jota hanya mencatatkan empat penampilan di Liga Premier untuk Liverpool sebelum ia mengalami cedera. Pemain berusia 25 tahun itu mendapat masalah otot saat Liverpool menang 1-0 melawan Manchester City pada 16 Oktober.

Absennya Jota merupakan pukulan besar bagi Portugal karena dia adalah bagian integral dari skuad Fernando Santos. Portugal akan memulai kampanye mereka dalam kompetisi edisi tahun ini melawan Ghana di Grup H pada 24 November.