16 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Timnas AS Dihantam Badai Cedera
Bek kanan timnas AS Sergiño Dest (Instagramm@sgd_2)

Bagikan:

JAKARTA - Bek kanan AC Milan Sergiño Dest menderita cedera dan meninggalkan kekhawatiran bagi tim nasional Amerika Serikat menjelang Piala Dunia. Kiper Arsenal Matt Turner juga melewatkan pertandingan ketiga berturut-turut pada Kamis kemarin.

Dest tidak bermain di final penyisihan grup Liga Champions Milan melawan Salzburg pada hari Rabu karena kelelahan adduktor. Klub Italia mengatakan bahwa keputusan itu adalah tindakan pencegahan.

Dipinjamkan ke Milan dari Barcelona, ​​Dest hanya bermain dua kali sebagai starter dan enam kali tampil sebagai pemain pengganti musim ini.

Sementara itu, Turner tidak bermain dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Europa The Gunners melawan Zurich. Turner absen sejak melawan PSV Eindhoven pada 20 Oktober dan hanya bermain empat kali di Liga Europa sebagai kiper cadangan Aaron Ramsdale.

Tampaknya, kesempatan terakhir Turner untuk bermain menjelang Piala Dunia adalah pertandingan putaran ketiga Piala Liga melawan Brighton Rabu depan, hari di mana pelatih AS Gregg Berhalter berencana mengumumkan daftar 26 pemainnya untuk Qatar.

Bukan cuma Dest dan Turner, sejumlah pemain AS lainnya juga dikhawatirkan bakal absen di Qatar.

Celta Vigo mengatakan Jumat bahwa gelandang Luca de la Torre mengalami cedera kaki yang akan membuatnya absen selama tiga minggu.

Bek tengah Cameron Carter-Vickers melewatkan pertandingan Liga Champions Glasgow Celtic di Real Madrid pada hari Rabu karena rasa sakit setelah bermain 90 menit selama kemenangan 3-0 Liga Premier Skotlandia hari Minggu di Livingston, yang memiliki permukaan rumput sintetis.

Penyerang Josh Sargent melewatkan pertandingan Norwich melawan tim tamu Queens Park Rangers pada Rabu di Liga Championship tingkat kedua Inggris. Pemain berusia 22 tahun dari O'Fallon, Missouri, yang mencetak delapan gol untuk Norwich musim ini, mengalami cedera betis melawan saat Burnley pada 25 Oktober dan juga absen pada pertandingan Sabtu melawan Stoke.

Manajer Norwich Dean Smith mengatakan Selasa bahwa Sargent bisa kembali untuk pertandingan Sabtu di Rotherham.

Gelandang Weston McKennie mengalami cedera paha pada Sabtu saat Juventus menang 1-0 atas Lecce dan diperkirakan tidak akan memainkan bermain untuk Juventus sebelum jeda Piala Dunia.

Bek Crystal Palace Chris Richards tidak bermain sejak 6 September karena cedera paha.

Selain itu, bek Atlanta Miles Robinson akan absen di Piala Dunia setelah cedera Achilles kirinya pada 7 Mei.

Kembali ke Piala Dunia. Setelah absen di turnamen 2018, AS membuka pertandingan melawan Wales pada 21 November, melawan Inggris dalam pertandingan Black Friday empat hari kemudian dan menutup pertandingan grup pada 29 November melawan Iran.