PT LIB Kumpulkan Para Pemilik Klub Hari Ini, Terkait Kelanjutan Kompetisi?
PT LIB menggelar Owner's Meeting Club Liga 1 2022/2023. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru menggelar Owner's Meeting Club Liga 1 2022/2023. Pertemuan ini akan berlangsung di Jakarta, Jumat, 4 November.

Hal ini dikonfirmasi Komisaris Arema FC Tatang Dwi Arifianto. Dia mengaku sudah mendapatkan surat undangan pertemuan para pemilik klub dari PT LIB.

Tatang mengaku tak mengetahui apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Meski demikian, dia menyebut Arema FC siap menjalankan apapun yang jadi keputusan dalam pertemuan nanti.

"Kami sudah menerima surat undangan terkait dengan rapat pemilik klub dari PT LIB. Jika nanti yang dibahas adalah kelanjutan kompetisi kami pasrah dengan apapun hasil keputusannya. Namun, kami berharap kompetisi bisa kembali digulirkan," kata Tatang dalam laman resmi klub, Kamis, 3 November.

Arema FC, lanjut Tatang, juga akan menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB dan PSSI terkait format lanjutan Liga 1 2022/2023. Dia kembali menegaskan, pihaknya akan menjalankan keputusan yang nanti disepakati bersama.

"Terlepas dari hal itu, sampai hari ini kita mendapatkan dukungan dari teman-teman klub dan juga insan sepak bola internasional agar segera bangkit," ujarnya.

Tatang tak menampik, apapun keputusan yang diambil dalam pertemuan para pemilik klub akan sangat berdampak pada persiapan Arema FC ke depannya. Satu di antaranya terkait dengan venue pertandingan.

Seperti diketahui, Arema FC mendapat larangan tampil di kandang pasca-Tragedi Kanjuruhan Malang. "Bagaimana kami menentukan venue pertandingan, karena Arema FC harus bermain di luar kandang," tutur Komisaris Arema FC itu.

“Sebenarnya apapun hasilnya tentu sangat berpengaruh pada persiapan Arema FC. Termasuk bagaimana kami menentukan venue pertandingan, karena Arema FC harus bermain di luar kandang,” ungkap Tatang.