Hasil Lengkap Undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 dan U-20 2023
Undian kualifikasi babak pertama Piala Asia Wanita U-17 dan U-20 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah melakukan undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 dan U-20 2023.

Dalam acara yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 3 November siang, hasil Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 menempatkan Indonesia di Grup A bersama Thailand, Malaysia dan Kepulauan Mariana Utara.

Dari 28 negara yang berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia Wanita AFC U-17, semuanya dibagi menjadi delapan grup. Lima grup berisi empat tim dan tiga grup diisi oleh tiga tim.

Kualifikasi babak pertama mulai digelar pada 22-30 April 2023 dengan mekanisme delapan tim juara grup akan melaju ke kualifikasi babak kedua. Sementara kualifikasi babak kedua akan digelar pada 16-24 September 2023, di mana empat tim yang berhasil menjadi juara grup dan runner up akan melaju ke putaran final yang akan digelar di Indonesia.

Sementara itu, hasil undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-20 2023 pada hari yang sama menempatkan Indonesia di Grup F. Pada Grup ini Indonesia bergabung dengan Vietnam, India dan Singapura.

Pada kompetisi dua tahunan ini ada 31 tim yang berpartisipasi dan telah dibagi menjadi delapan grup. Ada tujuh grup yang diisi oleh empat tim dan satu grup diisi oleh tiga tim.

Kualifikasi babak pertama digelar pada 4-12 Maret 2023 di delapan venue sentral yakni di Laos, Palestina, Kirgistan, Yordania, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Bangladesh.

Indonesia yang berada di Grup F akan menjalani kualifikasi babak pertama di Vietnam. Nantinya, delapan tim yang berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi babak pertama otomatis masuk ke kualifikasi babak kedua yang akan digelar pada 3-11 Juni 2023, sedangkan acara puncak akan digelar di Uzbekistan pada 2024.

Berikut hasil lengkap undian kualifikasi babak pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 2023:

Grup A: Thailand, Malaysia, Kepulauan Mariana Utara, Indonesia

Grup B: Australia, Chinese Taipei, Mongolia, Bhutan

Grup C: Vietnam, Uzbekistan, Palestina, Bahrain

Grup D: Bangladesh, Singapura, Uni Emirat Arab, Turkmenistan

Grup E: Korea Selatan, Hong Kong, Tajikistan, Irak

Grup F: Myanmar, India, Kirgistan

Grup G: Filipina, Lebanon, Guam

Grup H: Iran, Yordania, Nepal

Berikut hasil lengkap undian kualifikasi babak pertama Piala Asia Wanita AFC U-20 2023:

Grup A: China PR, Laos, Hong Kong, Filipina

Grup B: Nepal, Uni Emirat Arab, Kepulauan Mariana Utara, Palestina

Grup C: Australia, Kirgistan, Guam, Irak

Grup D: Lebanon, Yordania, Mongolia, Bhutan

Grup E: Thailand, Chinese Taipei, Tajikistan, Uzbekistan

Grup F: Vietnam, India, Singapura, Indonesia

Grup G: Myanmar, Malaysia, Pakistan, Kamboja

Grup H: Iran, Bangladesh, Turkmenistan