Ketum PSSI Iwan Bule Titip Pesan untuk Shin Tae-yong: Jangan Cepat Tinggalkan Timnas
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengakui kedekatannya dengan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia bahkan menganggap pelatih asal Korea Selatan itu sudah seperti adik sendiri.

"Saya sudah menganggap dia (Shin Tae-ying) adik saya. Kami dekat," kata Iriawan dalam Podcast Close The Door, yang diunggah di akun YouTube Deddy Corbuzier dikutip pada Rabu, 2 November.

Berlatar kedekatan dengan Iwan Bule, kemudian Shin Tae-yong ikut menyampaikan pernyataan akan ikut mundur jika Iwan Bule memilih menanggalkan jabatannya. Belakangan, mantan Kapolda Jawa Barat itu memang ramai diminta mundur dari jabatannya pasca-Tragedi Kanjuruhan Malang.

Namun, Iwan Bule tak ingin Shin cepat-cepat pergi dari Timnas Indonesia. Iriawan berharap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tetap tinggal demi meningkatkan prestasi skuad Garuda di level senior maupun di level usia.

“Tidak usahlah dia mundur, kan anak-anak kasihan. Mau Piala Dunia U-20 (2023), prestasi ditunggu oleh publik. Biarkan saya sajalah, coach Shin biar tetap bekerja dengan timnas kita berlatih," ujar Ketum PSSI itu.

"Untuk Shin, jangan cepat-cepat meninggalkan timnas," pinta Iwan Bule.

PSSI sendiri telah merencanakan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) lebih cepat. Agenda itu diagendakan pada Maret 2023 untuk memilih pengurus yang baru.

Sementara Shin Tae-yong masih terikat kontrak dengan PSSI hingga Desember 2023. Menarik dinantikan, apakah Shin benar-benar memutuskan mundur jika Iwan Bule akhirnya lengser dari kursi Ketum PSSI.