Ketum PSSI Pamer Kehangatan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Saat Makan Malam
Pertemuan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersama dengan Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Instagram @Mochamad Iriawan)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada Senin, 27 Juli malam. Acara makan malam itu sebagai bentuk sambutan selamat datang untuk sang pelatih yang baru tiba di Indonesia, beberapa hari lalu.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh keceriaan. Tak hanya Ketum PSSI, acara makan malam ini juga dihadiri Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang sebelumnya terlibat polemik dengan Shin Tae-yong. Nampaknya, masalah di antara keduanya sudah berakhir dengan manis.

Hal itu terlihat dari foto-foto yang diunggah Iriawan di akun resmi Instagram-nya, beberapa jam yang lalu. Nampak keceriaan pada wajah Ketum PSSI dan Shin. Bahkan, Indra dan Shin saling berjabat tangan.

"Dinner dengan coach Shin Tae-yong yang dihadiri Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Plt Sekjen Yunus Nusi, anggota Exco Endri Erawan dan jajaran pengurus PSSI berlangsung dalam suasana keakraban," tulis pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Tak diketahui pasti apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, sebelumnya, Ketum PSSI sudah mengatakan bakal melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong terkait rencana pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. 

Rencana itu sendiri belum pasti terlaksana. Iwan Bule menyebut, masih akan melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19. Jika tak memungkinkan, timnas Indonesia tentu akan melanjutkan persiapan di Tanah Air.

"Kami laporkan timnas yang berencana melakukan pemusatan latihan ke luar negeri, rencana disepakati ke Korea Selatan, namun kita lihat perkembangan," kata Ketum PSSI setelah menerima dana bantuan dari Kemenpora, Senin kemarin.