Indra Sjafri 'Serang' Shin Tae-yong, Warganet: Ada Udang di Balik Batu
Keterangan Foto: Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Indra Sjafri, jadi bulan-bulanan netizen. Sikapnya yang keras mengkritik pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, justru jadi bumerang.

Dalam situs resmi PSSI, Indra Sjafri blak-blakan soal keburukan pelatih asal Korea Selatan itu. Dia mengatakan, Shin Tae-yong memiliki sikap yang tak profesional. 

Pria asal Sumatera Barat ini menilai, komentar Shin Tae-yong ke media Korea Selatan jadi sinyal Shin tak lagi percaya diri dengan janjinya membawa timnas Indonesia juara. 

"Dia ini sebenarnya banyak alasan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target berat yang dibebankan federasi kita," tutur Indra Sjafri.

Sikap Indra Sjafri memantik reaksi negatif dari warganet. Mereka ramai-ramai menyerang Indra Sjafri lewat akun media sosial, di postingan terakhir Indra Sjafri.

Sindiran keras disampaikan akun @ridwan_sanur di postingan terakhir Indra Sjafri. Dia mengaku kecewa dengan pernyataan mantan pelatih Bali United tersebut yang menyebut Shin tak percaya diri.

"Apa seperti itu pernyataan sekelas pelatih nasional yang harusnya sama-sama memajukan sepak bola Indonesia..atau jangan-jangan coach ada udang di balik batu atas terjadinya polemik ini?" tulisnya.

 "Ngebet banget jadi pelatih biar tenar di Piala Dunia," komentar akun @donquixote_byhq_blu.

Tangkapan layar komentar warganet di Instagram Indra Sjafri

"Coach ada waktunya nanti anda juga kesampaian jadi pelatih senior, sekarang beri kesempatan pelatih yang sudah resmi dikontrak federasi," timpal akun @idhamfathoni.

Ada pula warganet yang meminta Indra Sjafri untuk membedakan kepentingan sepak bola Indonesia dengan kepentingan pribadi. Tak sedikit yang kehilangan rasa hormat terhadap Dirtek PSSI tersebut.