Salip Rui Costa, Ronaldo Jadi Pemain Portugal yang Paling Banyak Cetak Gol di Serie A
Cristiano Ronaldo (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo menyalip Manuel Rui Costa dalam daftar pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah Serie A. Ronaldo mencetak gol dari titik putih dalam laga melawan Bologna, Senin, 22 Juni malam.

Sepakan Ronaldo pada menit 23 mendorong Paulo Dybala untuk menggandakan keunggulan Juve 13 menit berselang sekaligus menyegel kemenangan 2-0 Juve malam tadi. Dengan hasil ini, Bianconeri unggul empat poin atas Lazio di puncak klasemen.

Bagi Ronaldo, itu merupakan gol ke-22 di Serie A musim ini. Lebih banyak satu gol dari musim debutnya setelah hijrah dari Real Madrid pada 2018.

Dengan jumlah total 43 gol, pemain berusia 35 tahun ini praktis menggeser Rui Costa sebagai pemain Portugal dengan gol terbanyak di papan atas Italia.

Rui Costa menghabiskan delapan tahun di Serie A, bermain untuk Fiorentina dan kemudian AC Milan antara tahun 1994 dan 2006.

Mantan bintang Manchester United Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah Liga Premier. Ia mencetak 84 gol dalam 196 penampilan.

Dia juga pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah La Liga setelah mencatatkan 311 gol dalam 292 penampilan untuk Real Madrid. CR7 adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Hanya rival abadi yang juga kapten Barcelona Lionel Messi yang  mencetak lebih banyak gol dari Ronaldo di La Liga.