Polemik Kelanjutan Naturalisasi Jordi Amat yang Kini Pilih Bela Klub Malaysia, Indra Sjafri: Masih Diskusi dengan STY
Indra Sjafri dan Shin Tae-yong (Instagram.com/@indrasjafri_coach)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan tanggapan soal polemik kelanjutan naturalisasi Jordi Amat yang kini membela klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Menurut Indra Sjafri, lanjut atau tidaknya proses naturalisasi sang pemain masih terus didiskusikan dengan pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Semua pemain naturalisasi itu diajukan namanya ke PSSI secara resmi dan ditandatangani oleh Shin Tae-yong,” kata Indra Sjafri saat dihubungi VOI.

“Termasuk ini (keputusan naturalisasi) apakah lanjut atau tidak, saya sempat diskusi (dengan pelatih) sama persis yang saya sampaikan,” lanjutnya.

Polemik kelanjutan naturalisasi Jordi Amat bermula ketika sang pemain resmi mengumumkan bahwa ia telah memperkuat JDT. Keputusan itu kemudian memicu tanggapan pro dan kontra dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Tak sedikit fans yang kurang terima ketika Jordi Amat memutuskan bergabung dengan JDT. Sebab, mereka riskan performa sang pemain asal Spanyol itu bakalan menurun usai gabung ke klub Asia Tenggara.

Padahal sebelum ini, Jordi Amat banyak menghabiskan kariernya dengan membela klub Eropa seperti Espanyol, Real Betis, dan Swansea City. Bahkan sebelum bergabung ke JDT, Jordi Amat merupakan bagian dari klub asal Belgia, KAS Eupen.

Kendati saat ini situasi kelanjutan naturalisasi Jordi Amat masih menuai pro kontra, tapi Indra Sjafri mengatakan niatan awal akan tetap berjalan seperti keinginan Shin Tae-yong yang ingin agar Jordi Amat tetap menjalani naturalisasi.

“Yang penting untuk PSSI bisa menjamin dengan masuknya pemain naturalisasi ini ada perubahan pencapaian prestasi.” ucap Indra Sjafri.