Shin Tae-yong Ungkap Alasan Minta PSSI Tetap Lanjutkan Proses Naturalisasi Jordi Amat
Jordi Amat (Instagram @jordiamat5)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Shin Tae-yong punya alasan kuat melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat. Kualitas individu sang pemain dianggap sebagai nilai lebih.

Pemain berusia 30 tahun itu baru saja bergabung dengan klub Johor Darul Takzim. Keputusannya ini membuat beberapa pihak meminta PSSI menghentikan proses naturalisasinya.

"Sebenarnya dari segi pelatih ingin tetap melanjutkan proses naturalisasi karena sudah terbukti kemampuan individunya," kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya proses naturalisasi pemain 30 tahun itu sempat disuarakan agar dihentikan. Hal itu menyusul keputusan Jordi bergabung dengan klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Anggota DPR Komisi X DPR RI Syaiful Huda termasuk yang paling vokal meminta PSSI menghentikan proses naturalisasi Jordi. Banyak pihak kemudian mendukung pendapat Syaiful.

"Tidak masuk akal juga dia sudah mengorbankan diri untuk timnas tapi karena main di Malaysia proses naturalisasinya tidak berlanjut. Hal itu tidak benar menurut saya," ujar pelatih Korea itu.

Jordi termasuk dalam beberapa pemain yang saat ini masih menunggu hasil proses naturalisasi mereka. Beberapa pemain lainnya adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.