Ungkap Kekagumannya kepada Gabriel Jesus: Arteta: Profesional yang Luar Biasa, Etos Kerja yang Tinggi
Gabriel Jesus (Instagram.com/@arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta begitu antusias menyambut pemain baru di timnya, Gabriel Jesus. Arteta bahkan tak menampik kekagumannya kepada striker asal Brasil itu.

Gabriel Jesus resmi jadi bagian The Gunners pada Senin, 4 Juli setelah dibeli dari Manchester City seharga 45 juta poundsterling atau Rp817 miliar. Bersama Arsenal, Jesus diikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Kehadiran Jesus di kubu Meriam London ini mendapat sambutan hangat dari Arteta. Pasalnya, sang pelatih mengenal baik sosok striker 25 tahun itu karena sempat berada di satu klub yang sama, Manchester City.

Dengan pengalaman itu, Arteta tahu betul bagaimana kinerja Jesus di lapangan. Ia pun kagum akan sosok sang pemain yang kini jadi bagian tim dan siap menyambutnya.

“Saya pikir itu satu paket. Orangnya, senyumnya. Kemudian dia (Gabriel Jesus) seorang profesional yang luar biasa, etos kerja yang tinggi dan patut disambut dengan antusias," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu dikutip dari Tribalfootball, Selasa.

Arteta juga tak meragukan ketajaman sang penyerang di depan gawang lawan. Ia melihat eks penggawa Palmeiras itu sebagai salah satu striker haus gol yang terbiasa untuk menang.

"Saya pikir dia menetapkan standar yang berbeda di pertandingan nanti," tutur Arteta.

Jesus merupakan pemain anyar keempat Arsenal, pada bursa transfer edisi terkini. Sebelumnya, The Gunners sudah mendapatkan tanda tangan Marquinhos, Fabio Vieira, serta Matt Turner.