Putri Kusuma Wardani Lolos ke Babak Utama Malaysia Masters 2022
Putri KW (Instagram @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal Putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil mencapai babak utama Malaysia Masters 2022.

Ia lolos setelah mengalahkan atlet asal Chinese Taipei Wen Chi Hsu 21-16 dan 21-16 pada babak kualifikasi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa, 5 Juli.

Keberhasilan Putri KW membuat Indonesia punya tiga wakil di babak utama. Ia bersama Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Sayangnya, jejak Putri KW tidak diikuti oleh Ruselli Hartawan yang juga berjuang dari babak kualifikasi. Ruselli gagal ke babak utama akibat kalah dari wakil Estonia, Kristin Kuuba yang akan menjadi lawan Fitriani di babak utama nanti.

Di babak utama nanti Putri bakal bersua dengan wakil China, Zhang Yiman. Ini bakal menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis tersebut.

Selain Putri KW, tiket babak utama juga didapat beberapa wakil Indonesia dari nomor lain. Di antaranya ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.

Mereka ke babak utama usai mengalahkan Hsu Ya Ching/Lin Wang Ching (Chinese Taipei). Pasangan ini selanjutnya akan bertemu dengan wakil India, yakni pasangan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Ganda putri lainnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia juga sukses ke babak 32 besar usai menang dua gim atas wakil Thailand, Kittipak Dubthuk/ Prinda Pattanawaritthipan.

Kemudian ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga lolos ke babak utama. Nanti keduanya akan bertemu dengan dengan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.