Indonesia Masters 2024: Rinov/Pitha dan Putri KW Tambah Wakil Merah-Putih di 16 Besar
Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil di babak pertama Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tiket babak kedua Indonesia Masters 2024 buat Merah-Putih kembali bertambah. Dua tiket tambahan terbaru datang dari ganda campuran dan tunggal putri.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat tiket ke fase berikut. Sementara kelolosan dari babak pertama tunggal putri diraih Putri Kusuma Wardani.

Rinov/Pitha lolos setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Mereka dipaksa main ketat dalam dua gim, 23-21 dan 24-22.

Pasangan juara Spain Masters 2021 itu terlihat tampil percaya diri di hadapan publik sendiri di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dukungan itu berhasil melecut motivasi Rinov/Pitha untuk tampil maksimal.

"Dukungan penonton kepada kami membuat permainan kami hari ini lebih cair. Memang masih banyak kekurangan dan kesalahan yang dibuat. Kami akan terus melakukan introspeksi untuk menghadapi setiap pertandingannya," ujar Pitha selepas laga.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani menjaga harapannya di ajang berlevel Super 500 BWF ini setelah mengalahkan wakil asal Malaysia, Karupathevan Letshanaa, dua gim langsung, 21-17 dan 21-12.

Adapun laga lainnya, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper. Mereka pulang setelah mengakui kekalahan dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 14-21 dan 13-21.

Juara Syed Modi India International 2023 tersebut mengaku bermain kurang sabar sehingga kesulitan untuk mengimbangi permainan pasangan China.

"Kami bermain terburu-buru di laga ini saat menyerang. Sepanjang pertandingan kami sulit keluar dari tekanan," kata Gloria.

Sebelumnya, pada Selasa, 23 Januari 2024, Indonesia sudah punya tujuh tiket di babak kedua. Perinciannya, ganda putra punya empat tiket dan tiket sisanya berasal dari ganda putri.