Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia kembali tampil perkasa di hari kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023. Skuad Merah Putih memetik kemenangan sempurna 5-0 saat menghadapi Bahrain.

Tampil di Dubai Exhibition Center, Uni Emirat Arab pada Rabu, 15 Februari siang WIB, lima wakil Indonesia dari berbagai sektor tampil dengan mengesankan. Mereka semua berhasil mengantongi kemenangan dengan skor cukup telak.

Pertandingan dibuka lewat penampilan ganda campuran Rinov Rivaldi/ Pitha Haningtyas melawan Mohamed Muanis/Reya Fathima. Tampil perdana di hari kedua, Rinov/Pitha membuka jalan dengan mulus untuk memastikan kemenangan.

Wakil Indonesia itu bahkan hanya perlu melewati laga selama 19 menit untuk menang dua gim langsung dengan skor telak 21-7 dan 21-6. Kemenangan Rinov/Pitha membuat posisi Indonesia unggul 1-0 atas Bahrain.

Langkah mulus tim Indonesia untuk memastikan kemenangan besar juga turut diraih dari sektor tunggal putri dan putra. Putri Kusuma Wardani (KW) dan Chico Aura Dwi Wardoyo membayar kepercayaan dengan poin kemenangan.

Putri KW mengalahkan Lizabeth Elsa dengan skor cukup jauh yaitu 21-7 dan 21-3. Kemenangan itu diamankan Putri dalam waktu 20 menit.

Hasil sempurna juga diraih Chico saat menghadapi tunggal putra wakil Bahrain, Adnan Ebrahim. Sama-sama hanya perlu waktu 20 menit, Chico menuntaskan laga tanpa hambatan untuk mengamankan angka 21-5 dan 21-5.

Kemenangan dengan skor cukup jauh ikut dirasakan ganda putri, Lanny Mayasari/Ribka Sugianto. Lanny/Ribka hanya bermain selama 19 menit buat menang 21-5 dan 21-8 untuk mengantarkan keunggulan 4-0 Indonesia atas Bahrain.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tampil sebagai penutup sempurna bagi skuad Indonesia di hari kedua. Pasangan ini menutup laga dengan manis karena menang 21-3 dan 21-10 atas Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis. 

Hasil ini juga menjadikan Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga kemenangan sempurna.