Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangan pada Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023 melawan Bahrain pada hari ini Rabu, 15 Februari. Berikut ini jadwal dan link live streaming laga kedua tim.

Indonesia sudah menjalani dua pertandingan pada Selasa kemarin melawan Lebanon dan Suriah. Kemenangan dengan skor sama 5-0 berhasil didapat Fajar Alfian dan kawan-kawan di dua laga yang berlangsung di Dubai Exhibition Center, Dubai, Uni Emirat Arab tersebut.

Berkat kemenangan itu Indonesia pun masih memuncaki klasemen sementara grup dengan koleksi empat poin. Thailand menguntit di posisi kedua dengan dua poin, menyusul Bahrain di tempat ketiga dengan koleksi dua poin juga.

Pada pertandingan kemarin, skuad Garuda turun dengan susunan pemain berbeda di masing-masing laga. Indonesia terlebih dahulu mengalahkan Lebanon sebelum melakukan rotasi untuk menang atas Suriah.

"Kami merotasi susunan tim saat melawan Suriah agar semua pemain bisa bertanding. Ini biar semua merasakan atmosfer pertandingan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Sementara itu, untuk pertandingan melawan Bahrain hari ini, Indonesia akan menyimpan beberapa wakil andalan. Termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pada nomor ganda putra, Indonesia akan menurunkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Sementara itu, tunggal putra kepercayaan diberikan kepada Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri dipercayakan kepada Putri Kusuma Wardani.

Adapun dua nomor lainnya dari ganda putri dan ganda campuran, Indonesia akan memainkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ini berarti perubahan dilakukan hanya pada tunggal putri dari laga terakhir kemarin melawan Suriah. Di pertandingan itu, Merah Putih memainkan Gregoria Mariska Tunjung yang hari ini justru diberikan istirahat.

Pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain ini akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Untuk menyaksikan perjuangan Chico dan kawan-kawan, para penikmat bulu tangkis bisa mengunjungi channel YouTube dari Badminton Asia.

Jadwal Indonesia vs Bahrain di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023:

Indonesia vs Bahrain

Pukul 12.00 WIB

Streaming: Youtube Badminton Asia

https://www.youtube.com/@BadmintonAsia/videos

Susunan Pertandingan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mohamed Muanis/Reya Fathima

Putri Kusuma Wardani vs Lizbeth Elsa Binu

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adnan Ebrahim

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis