Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran: Tim Indonesia Tak Butuh Waktu Lama Buat Bungkam Lebanon 5-0
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia melewati ujian pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran dengan sangat mulus. Skuad Merah Putih menang 5-0 atas Lebanon, Selasa, 14 Februari. 

Penampilan apik Indonesia dibuka lewat aksi tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang menghadapi Abi Younes Christophe. Ginting melaju tanpa hambatan untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Pebulu tangkis asal Cimahi itu menang dua gim dengan skor 21-6 dan 21-6 hanya dalam waktu 17 menit. 

Awal baik untuk tim Indonesia ini berlanjut ketika Putri Kusuma Wardani turun pada pertandingan kedua di sektor tunggal putri. Menghadapi Zeina Kazma, Putri KW mengamankan kemenangan telak dengan skor 21-5 dan 21-4 yang membuat Merah Putih kembali unggul 2-0.

Pada pertandingan ketiga, langkah wakil Indonesia juga mulus tanpa hambatan. Ganda putra yang diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga turut mengamankan kemenangan yang begitu mudah atas Lebanon. 

Keduanya hanya perlu waktu 21 menit untuk menang 21-6 dan 21-8 atas Abi Younes Christophe/Raphael Renno.

Sementara dua wakil lain yang membantu Indonesia menang sempurna kompak mencatatkan durasi 15 menit untuk menundukan lawan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mewakili ganda putri menang telak 21-4 dan 21-5 atas Mira Houssein/Zeina Kazma.

Sedangkan Rehan Naufal/Lisa Ayu di nomor ganda campuran juga berhasil memperoleh kemenangan mudah. Mereka unggul dari Oliver Khoury/Lynne El-jabbour dengan skor 21-3 dan 21-5.

Setelah menghadapi Lebanon, pada hari yang sama tim Indonesia juga akan menghadapi Suriah di pertandingan kedua. Pertemuan akan berlangsung pukul 20.00 WIB.