Bagikan:

JAKARTA - Induk bulu tangkis Indonesia (PBSI) mengirim sebanyak 16 pemain ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023. Masing-masing sektor berkekuatan dua wakil.

Skuat tersebut bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu, 11 Februari dini hari WIB. Mereka berangkat dengan bekal persiapan prima.

"Indonesia berangkat ke Dubai dengan membawa optimisme tinggi. Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung juga dalam kondisi sehat dan fit," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Riony Mainaky.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre dari 14 sampai 19 Februari 2023. Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman. Indonesia mengirimkan 16 atlet ke ajang ini dengan rincian setiap sektor masing-masing diperkuat dua wakil.

Di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara itu, ganda putra ada pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara Asia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian di tunggal dan ganda putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Sektor terakhir adalah ganda campuran yang mengirim pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

"Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut," ujar Rionny.

Tim Indonesia ke Badminton Asia Mixed Team Championships 2023:

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati