Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Putri KW Terhenti, Tiga Ganda Indonesia Melaju ke 16 Besar
Tunggal putri Indonesia, Putri KW, kandas di babak awal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 kandas di babak pertama. Kendati kehilangan satu wakil, Indonesia mengirim tiga wakil dari sektor ganda ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan babak pertama di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab pada Rabu, 26 April siang WIB, Putri KW kalah saat menghadapi wakil Taiwan, Sung Shuo Yun. Melewati dua gim menegangkan, Putri KW takluk dengan skor akhir 16-21 dan 13-21.

Meski kehilangan satu wakil di sektor tunggal putri, ada kabar baik untuk tim Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun di nomor ganda campuran berhasil lolos ke babak 16 besar

Mereka berhasil merebut tiket ke babak lanjutan setelah menghadapi wakil Sri Lanka, Dias Chamath/Gunasekera Natasha. Dalam dua gim yang dilalui, ganda campuran Indonesia itu menang meyakinkan dengan skor 21-8, 21-12.

Kabar baik datang dari sektor ganda putri. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang tampil setelah Putri KW memberikan penawar atas kekalahan sang tunggal putri.

Tampil di babak pertama Kejuaraan Asia Beregu 2023 dengan menghadapi wakil India, perjuangan Meilysa/Rachel tak berjalan mudah.

Mereka mesti melewati tiga gim panjang untuk menundukkan Ashwini Bhat/Shikha Gautam dengan skor akhir 20-22, 21-12, dan 21-18.

Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga melangkah ke babak berikutnya setelah mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Chin Tun. Mereka menang atas wakil Taiwan itu dengan skor 23-21, 14-21 dan 21-15.

Dalam babak pertama Kejuaraan Asia Beregu 2023 ini ada 15 wakil Merah Putih yang tampil. Satu wakil yang juga sudah tersingkir adalah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara satu wakil di tunggal putra, Jonatan Christie dipastikan mundur karena kondisi yang tak memungkinkan.