Gregoria Mariska dan 5 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2021
Gregoria Mariska lolos ke semifinal bulu tangkis perorangan putri SEA Games 2021. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung sukses menembus semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 Hanoi setelah menang atas wakil Filipina Mikaela Joy De Guzman, Jumat, 20 Mei.

Tiket empat besar didapat Gregoria dengan mudah lewat kemenangan straight set 21-9 dan 21-7 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Selanjutnya, atlet peringkat ke-30 dunia itu akan bertemu dengan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan. Dia merebut tiket semifinal setelah menumbangkan unggulan kedua asal Singapura, Yeo Jia Min.

Tiket semifinal juga didapat tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis 19 tahun ini menghentikan langkah wakil Filipina, Sarah Joy Barredo.

Jika berhasil melewati babak semifinal, Gregoria dan Putri dipastikan akan saling berhadap di laga final untuk merebut podium tertinggi ajang dua tahunan ini.

Beralih ke ganda putra, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, juga berhasil memperpanjang langkah mereka ke semifinal.

Pasangan yang menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia awal bulan ini tersebut memutus mimpi ganda Filipina Salomon Jr Padiz/Julius Villabrille setelah menang 21-17, 21-14.

Tiket berikutnya didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di semifinal nanti Apriyani/Fadia akan ditantang pasangan Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice.

Dari ganda campuran, Indonesia juga meloloskan dua wakil ke empat besar. Dua pasangan itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (unggulan pertama) dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso.

Sayang, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti langkahnya di perempat final. Unggulan pertama itu secara mengejutkan kalah dari pemain Singapura, Jia Heng Jason Teh, 16-21 dan 16-21.