Cabor Bulu Tangkis Indonesia Mulai Perjuangan di SEA Games Vietnam 2021, Dibuka Nomor Putra Hadapi Kamboja
Foto: Twitter.com/@INABadminton

Bagikan:

JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan memulai perjuangan mereka di ajang SEA Games Vietnam 2021 pada Senin 16 Mei. Tim bulu tangkis Indonesia bakal menurunkan regu putra sebagai pembuka di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam Indonesia akan memulai pertarungan dengan menghadapi Kamboja. Laga perempat final itu bakal berlangsung mulai pukul 15.00 WIB.

Di nomor putra laga akan dibuka dengan penampilan nomor tunggal dimana Chico Aura Dwi Wardoyo akan coba melawan wakil Kamboja, Vannthoun Vath. Setelah itu laga berlanjut dengan dua nomor ganda putra dan dua laga tunggal lainnya.

Bergeser ke tim bulu tangkis beregu putri, langkah Indonesia sungguh berjalan indah. Sebab dengan kesempatan bye, Indonesia langsung lolos ke babak semifinal dan hanya tinggal menunggu lawan dari lima negara yang lebih dulu bertanding.

Kelima negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipna dan Thailand.

Pada ajang SEA Games Vietnam ini, Indonesia menurunkan 20 wakil dengan mayoritas diisi pemain muda bahkan juga debutan. Dari semua nama yang diturunkan kali ini, hanya enam pebulutangkis yang tercatat pernah tampil di ajang kejuaraan kawasan Asia Tenggara itu.

Keenam pebulutangkis itu adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kendati demikian, Indonesia tetap optimis mematok minimal tiga target emas dari tujuh nomor yang diikuti di cabor bulu tangkis ini.