SEA Games 2023: Ganyang Malaysia, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Sabet Medali Emas
Tim bulu tangkis putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja nomor beregu. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis putra berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Hasil itu didapat setelah menang 3-1 atas Malaysia di nomor beregu putra.

Dalam partai final yang berlangsung di Morodok Techno National Stadium Badminton Hall pada Kamis, 11 Mei, perjuangan Indonesia dibuka dengan penampilan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Menghadapi wakil Malaysia, Leong Jun Hao upaya pembuka Chico tak berbuah manis. Ia gagal memperoleh keunggulan sebab kalah dalam dua gim yang berakhir 16-21 dan 13-21.

Kendati upaya pertama Indonesia tak berbuah manis, penampilan wakil selanjutnya justru memuaskan. Tiga wakil Merah Putih lainnya berhasil mengamankan kemenangan beruntun. 

Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang menghadapi Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe berhasil memperoleh kemenangan. Ganda putra junior ini menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 22-20.

Keberhasilan ini juga diraih Cristian Adina dan ganda putra lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan. Masing-masing memperoleh kemenangan atas lawannya dengan hasil yang memuaskan.

Christian Adinata menang dua gim atas Lee Sung Yang dengan skor 21-17 dan 21-9. Sementara Pramudya/Yeremia menjalani laga yang lebih menantang, mereka mesti melewati ruber gim dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-16.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi total 40 medali emas. Sementara sepanjang Kamis, 10 Mei sore, Indonesia mendapat empat tambahan medali emas yang dibuka oleh cabang olahraga sepeda di nomor Men’s Road Criterium oleh Terry Yudha Kusuma, cabor Wushu di nomor Men’s Jianshu + Qiangshu oleh Muhammad Daffa Golden Boy, cabor E-Sport nomor Valorant PC Mixed team dan cabor bulu tangkis beregu putra.

Terkait