Pramudya/Yeremia Kalahkan Wakil Malaysia, Indonesia Loloskan 9 Wakil ke Perempat Final SEA Games 2021
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Foto: Instagram.com/@badmintalk_com

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menutup pertandingan terakhir babak 16 besar cabor bulu tangkis di SEA Games 2021 dengan kemenangan. Hasil ini membuat Indonesia meloloskan sembilan wakil ke perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Bac Giang Arena, Vietnam , Kamis, 19 Mei Pramudya/Yeremia mengantongi tiket ke perempat final setelah menang atas wakil Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Menghadapi wakil dari negara rival, perjuangan Pramudya/Yeremia terbilang mulus. Sebab, untuk menuntaskan rubber game dengan skor 21-13, 17-21 dan 21-14 keduanya hanya membutuhkan 43 menit.

Keberhasilan Pramudya/Yeremia ini menjadi penutup yang baik bagi Indonesia menuju babak perempat final. Pasalnya, dari 10 wakil yang diturunkan di babak 16 besar ini hanya satu wakil yang gagal melaju yaitu Christian Adinata, sedangkan sembilan lainnya lolos ke babak lanjutan.

Christian Adinata mesti puas mengakhiri perjuangannya di babak ini setelah ditumbangkan wakil Vietnam, Tien Minh Nguyen. Meski telah berjuang dalam waktu 46 menit, Christian takluk dengan skor 12-21 dan 19-21.

Berikut daftar wakil Indonesia di babak perempat final buku tangkis SEA Games 2021

Tunggal Putri :

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

 

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo

 

Ganda Putra:

Pramudya/Yeremia

Leo Rolly/Daniel Marthin

 

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Febby Valenchia/Ribka Sugiarto

 

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas

Adnan Maulana/Michelle Chrystine