Everton Wajib Menang Lawan Crystal Palace untuk Lolos Jeratan Degradasi, Frank Lampard: Kami Butuh 11 <i>Evertonian</i> di Lapangan
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Everton akan menghadapi laga penting dalam perjuangan mereka lolos dari jeratan degradasi. The Toffees akan melawan Crystal Palace dalam laga tunda Premier League Inggris, Jumat, 20 Mei, dini hari WIB.

Jika berhasil memenangi pertandingan ini, lalu Burnley kalah dari Aston Villa di saat yang bersamaan, Everton dipastikan selamat dari jurang degradasi.

Saat ini, Richalison dan kawan kawan menempati posisi ke-16 dengan 36 poin. Mereka unggul dua poin dari Burnley yang menempati batas akhir zona merah.

Manajer Everton, Frank Lampard, meminta anak asuhnya untuk tampil dengan semangat juang tinggi mengingat pentingnya laga kontra Crystal Palace.

"Secara historis, ini bisa menjadi malam yang besar bagi kami, karena kami tahu situasinya. Para pemain harus muncul dan bermain dengan semangat dan perjuangan yang sama seperti setiap Evertonian di Stadion," ujar Lampard, dalam laman resmi klub.

"Kami membutuhkan 11 Evertonians di lapangan dan (Evertonian) di bangku cadangan," lanjutnya.

Lampard menambahkan, "para pemain harus memahami kesempatan ini dan memanfaatkannya. Ini bukan pertandingan kelima musim ini. Ini pertandingan yang kritis."

Dia mengakui, ada tekanan yang dirasakan timnya jelang laga ini. Namun, ada keseimbangan dalam tim karena dukungan dari suporter membuat semangat mereka juga semakin tinggi.

"Kami memainkan permainan yang kami sukai, dan itu berarti kami siap menghadapi momen-momen tekanan besar," tuturnya.

"Ketika Anda dapat mencapai sesuatu, itu adalah momen. Anda harus berusaha mendapatkannya," lanjut manajer Everton tersebut.