Everton Vs Boreham Wood 2-0: Tim Frank Lampard Bersua Crystal Palace di Perempat Final Piala FA
Manajer Everton, Frank Lampard (tengah). (Foto: Situs resmi Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Everton versus Boreham Wood di babak kelima Piala FA pada Jumat, 4 Maret dini hari WIB, tak menciptakan kejutan. Everton berhasil menundukkan tamunya dengan skor 2-0.

Gol Everton dalam laga yang berlangsung di Goodison Park itu dipersembahkan Salomon Rondon. Dia membobol gawang Boreham pada menit ke-57 dan 84.

Manajer The Toffees, Frank Lampard, tentu menyambut gembira keberhasilan timnya melaju ke babak perempat final Piala FA. Dia menyebut, Piala FA adalah kompetisi yang magis.

"Klub memiliki banyak sejarah di dalamnya, jadi saya sangat bersemangat untuk terlibat, begitu juga dengan para pemain," kata Lampard dalam situs resmi klub, seusai pertandingan.

Pada babak perempat final nanti, Everton sudah ditunggu klub Premier League lainnya, Crystal Palace. Lampard dan pasukannya nampak tak sabar menghadapi laga yang berlangsung pada 20 Maret tersebut.

"Setiap pemain ingin memainkan pertandingan besar dan (laga) Crystal Palace akan menjadi pertandingan besar dengan apa yang dipertaruhkan kedua tim," sebut Lampard.

Sementara itu, kekalahan dari Everton tak hanya membuat Boreham tersingkir. Rekor manis mereka sepanjang Piala FA musim ini pun tercoreng.

Gol Rondon membuat rekor 500 menit tanpa kebobolan Boreham di Piala FA musim ini harus berakhir. Ya, sejak Piala FA 2021/2022 dimulai, klub kasta kelima itu tak pernah kebobolan!

Manajer Boreham, Luke Garrard, tak kecewa meski kalah. Dia justru salut dengan perjuangan anak asuhnya dalam menyulitkan Everton lolos ke babak berikutnya.

"Para pemain meninggalkan semuanya di lapangan. kami bekerja sangat keras, tapi melawan penghuni Premier League. Kami menunjukkan apa yang telah dilakukan tim ini fantastis," ujarnya.