Menang dari Fiorentina Akibat Gol Bunuh Diri dan Terus Dapat Ditekan, Allegri Puji Lini Pertahanan Juventus
Foto : Twitter.com/@juventusfc

Bagikan:

JAKARTA - Juventus menang 1-0 atas Fiorentina di leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Artemio Franchi pada Kamis, 3 Maret dini hari WIB. Tampil di kandang lawan, Bianconeri mendapat tekanan hebat dari tuan rumah.

Meski begitu, lini bertahan si Nyonya Tua tampil kuat menerima gempuran bertubi-tubi dari La Viola. Tim besutan Massimiliano Allegri ini akhirnya menyudahi pertandingan berkat gol bunuh diri bek Fiorentina, Lorenzo Venuti pada menit 90+1.

Usai pertandingan, Massimiliano Allegri memberikan pujian pada lini bertahan timnya. Pertahanan Si Nyonya Tua --dianggapnya-- sangat solid di laga krusial itu sehingga bisa bikin mereka terhindar dari kekalahan.

"Kita harus memberi selamat kepada Fiorentina, mereka memainkan pertandingan yang bagus. Itu membuat permainan kami terhambat. Untungnya lini bertahan kami bekerja dengan baik dan adanya kesalahan dari lawan membuat kami menang,” ucap Massimiliano Allegri dilansir dari Tuttomercatoweb.

"Diumpan terakhir kami membuat beberapa kesalahan, dengan (Juan) Cuadrado kami bisa mencetak gol lebih awal, tetapi menang di Florence tidak mudah karena kami banyak kehilangan pemain,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga senang dengan skema bertahan tiga bek yang diterapkannya. Ia pun mengakui para pemainnya dalam tekanan, akan tetapi berhasil berkembang di paruh kedua.

“Saya melihat tim yang rapi, Fiorentina adalah tim yang menciptakan keunggulan di lini luar. Kami harus bermain lebih baik dari tekanan, bermain lebih banyak di babak lawan, tapi perlahan kami berkembang dan tim semakin percaya diri,” ucapnya.

Hasil ini membuat tingkat kepercayaan diri punggawa Juventus bertambah besar untuk tampil di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022. Sebab, mereka akan bermain di Juventus Stadium, yang notabene kandang sendiri pada 21 April mendatang.