Preview Coppa Italia Juventus Vs Inter Milan: Manfaatkan Tren Buruk Tim Tamu
Juventus akan menghadapi Inter Milan di semifinal Coppa Italia. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan menjamu Inter Milan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2022/2023. Pertemuan ini akan berlangsung Stadion Allianz pada Rabu, 5 April pukul 02.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Bianconeri jelas punya keunggulan lebih. Momen ini yang akan dimanfaatkan oleh tim asuhan Massimiliano Allegri untuk memaksimalkan peluang sebaik-baiknya di leg pertama.

Juventus akan menghadapi Inter Milan dengan percaya diri bukan cuma karena statusnya sebagai tuan rumah, tapi juga karena rekor bagus tim sebelum ini.

Si Nyonya Tua masih dalam jalur positif setelah menang di laga Serie A akhir pekan kemarin. Gol tunggal Moise Kean memberi Juventus kemenangan 1-0 atas Hellas Verona.

Beda hal dengan Juventus yang menyambut baik leg pertama ini dengan hasil positif, Inter Milan justru dihadapkan pada situasi yang sulit.

Nerazzurri datang ke Stadion Allianz dengan modal yang kurang mentereng. Tim asuhan Simone Inzaghi itu baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Fiorentina di pekan lanjutan Serie A minggu lalu.

Meski datang dengan situasi yang tak menyenangkan, tapi sang pelatih dipastikan telah menata timnya untuk mendapat hasil maksimal. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bisa di plot untuk lini depan saat bersua Si Nyonya Tua.

Tapi kans besar untuk menang masih dominan berada di sisi Juventus. Sebab jika berkaca pada pertemuan sebelumnya melawan Inter, Juve sukses membukukan dua kemenangan pertama menang 2-0 di Turin dan 1-0 saat bertamu ke kota Milan.

Susunan pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bremer, Gatti; De Sciglio, Barrenechea, Fagioli, Cuadrado; Milik, Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Darmian; Gosens, Mkhitaryan, Brozovic, Barella, Dumfries; Lukaku, Martinez .

Pelatih: Simone Inzaghi