Inter Milan Langkahi Juventus untuk Mencapai Final Coppa Italia, Simone Inzaghi: Kami Telah Menjadi Tim yang Nyata
Inter Milan lolos final Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus. (Foto: Twitter @Inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan melangkah ke final Coppa Italia setelah menang 1-0 atas Juventus di leg kedua babak empat besar, Kamis, 27 April dini hari WIB.

Gol babak pertama yang dicetak Federico Dimarco menjadi pembeda dalam laga ini. I Nerazzurri pun lolos dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama yang berlangsung di kandang Juventus berakhir imbang 1-1.

Kemenangan ini membuat misi Inter mempertahankan gelar juara Coppa Italia tetap hidup. Selain itu, hasil ini juga menandai kemenangan pertama Inter di semifinal Coppa Italia atas Juventus dalam enam kesempatan sebelumnya.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, jelas begitu senang dengan apa yang telah dicapai timnya. Dia pun lantas memuji para pemainnya.

"Itu adalah pertandingan yang intens dari awal hingga akhir, kami pantas mencapai final," kata Inzaghi kepada Mediaset.

"Kami sangat senang, kami ingin kembali ke Roma (ke Stadion Olimpico untuk final 24 Mei)," lanjutnya.

Dalam laga ini, Inter memang mengungguli tim tamu di semua lini. Menurut Inzaghi, anak asuhnya telah memperlihatkan daya juang yang luar biasa.

"Mereka sangat bagus, mereka menjalani persaingan yang hebat malam ini," kata Inzaghi tentang para pemainnya. "Kami tidak kalah satu yard pun melawan tim yang kuat, kami tetap bersatu dan kompak, kami telah menjadi tim yang nyata."

"Siapa pun yang masuk memainkan perannya. Saya mengambil banyak poin bagus dari laga ini," pungkasnya.

Selanjutnya Inter akan menanti pemenang laga semifinal lainnya antara Fiorentina versus Cremonese. Fiorentina sementara ini unggul agregat setelah menang 2-0 di leg pertama.