Bagikan:

JAKARTA - Para pemain Tottenham Hotspur berinisiatif untuk memberi ganti rugi pada para penggemar yang sudah membeli tiket dan datang ke Stadion St James Park.

Dalam laga pada pekan ke-32 Liga Inggris itu, The Lilywhites pulang dengan muka tertunduk. Pasalnya, gawang mereka dibobol enam kali oleh tuan rumah.

Sementara mereka hanya bisa membalas satu kali lewat eksekusi Harry Kane di menit ke-49.

Inisiatif itu dilakukan pemain Spurs sebagai salah satu bentuk permintaan maaf karena mereka telah mengecewakan pendukung setia. Pernyataan ganti rugi itu secara resmi diumumkan lewat akun media sosial Tottenham Hotspur.

"Sebagai tim, kami mengerti Anda (penggemar) frustrasi. Kami menghargai dukungan kalian baik di laga kandang atau tandang. Dengan ini, kami berniat mengganti uang tiket di St James' Park," tulis Tottenham di akun resmi Twitter mereka, dikutip pada Rabu, 26 April.

Meski demikian, para pemain merasa bahwa kekecewaan yang timbul di hati penggemar tak akan sebanding dengan penggantian yang mereka berikan.

"Ini buruk. Kami sadar kata-kata tidak cukup untuk situasi seperti ini. Kekalahan seperti ini memang menyakitkan. Kami juga tahu hal ini tidak mengubah apa pun dari kekalahan akhir pekan lalu," lanjut pernyataan tersebut.

Kendati situasi tim terdengar menyedihkan, tapi para pemain tak ingin larut. Dalam pernyataan yang sama mereka mengemukakan semangat besar untuk bisa bangkit di laga selanjutnya melawan Manchester United pada Jumat 28 April dini hari WIB.

Mereka mengajak suporter untuk bangkit dan meminta dukungan penuh dalam upaya menebus kekalahan. The Lilywhites berjanji akan memberikan segalanya demi membidik kemenangan untuk dipersembahkan kepada fans.

"Kami akan memberikan segalanya untuk memperbaiki keadaan saat menghadapi Manchester United. Dukungan kalian sangat berharga bagi kami. Bersama dan hanya bersama-sama, kita bisa bangkit," tutup pernyataan Spurs.