Newcastle United Geser Manchester United Usai Hancurkan Tottenham Hotspur
Pemain sayap Alexander Isak mencetak brace saat Newcastle United mengalahkan Tottenham Hotspur 4-0. (X/@NUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Newcastle United menaklukkan Tottenham Hotspur 4-0 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion St James' Park, Sabtu, 13 April 2024 malam WIB. Newcastle pun menggeser Manchester United.

Kemenangan penting dipetik Newcastle yang menunjukkan konsistensi untuk bersaing dengan Manchester United. Mereka menunjukkan performa terbaik saat mengalahkan Tottenham.

Keberhasilan meraih tiga poin di laga kandang menjadikan Newcastle tak terkalahkan selama empat pertandingan terakhir. Mereka tercatat tiga kali menang dan sekali imbang sehingga meraih 10 poin.

Pencapaian itu membawa The Magpies naik peringkat di klasemen sementara. Dengan mengantungi poin 50, mereka naik satu strip menduduki posisi enam. Newcastle menggeser MU yang turun ke posisi tujuh dengan memiliki poin 49.

Sementara, Tottenham gagal masuk ke zona Liga Champions. Tim asuhan Ange Postecoglou tetap berada di peringkat lima dengan poin 60. Sama dengan Aston Villa yang menempati posisi empat karena unggul selisih gol.

Pertandingan itu sendiri berjalan imbang. Tottenham mencoba mengambil inisiatif menyerang. Namun Newcastle pun bermain terbuka untuk menekan pertahanan lawan.

Hanya, Newcastle harus menunggu sampai setengah jam sebelum membobol gawang Tottenham. Gol berawal dari aksi Anthony Gordon yang menerima bola dari gelandang Bruno Guimaraes.

Dirinya kemudian melewati bek Tottenham Destiny Udogie sebelum melepaskan umpan ke arah Alexander Isak. Sambil membawa bola, Isak mengecoh bek Mickey Van de Ven dan melepaskan tendangan ke gawang. Skor 1-0 untuk Newcastle.

Hanya berselang dua menit atau tepatnya menit 32, Newcastle sudah memperbesar keunggulan. Kali ini Gordon yang mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Pedro Porro yang melakukan back pass.

Namun bola umpan ke belakang Porro malah mengarah kepada Gordon yang kemudian memaksimalkan kesempatan itu Dia pun melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk pasukan Eddie Howie dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Newcastle tak menurunkan tempo permainan. Ini menjadikan Tottenham tak bisa mengembangkan permainan dengan baik. Serangan mereka selalu bisa dipatahkan barisa pertahanan The Toon Army.

Bahkan tuan rumah berhasil memantapkan keunggulan setelah Isak mencetak brace di menit 51. Ini berawal dari aksi Guimaraes yang berhasil merebut bola dari kapten Tottenham Son Heung-min.

Dia kemudian melepaskan umpan panjang yang disambut Isak dan kemudian mengonversinya menjadi gol.

Newcastle kian tak terbendung. Serangan mereka kembali membuahkan hasil. Kali ini bek Fabian Schar yang turut menyumbang gol di menit 87.

Menerima bola dari sepak pojok ke-16 Newcastle, sundulan keras Schar menembus gawang Tottenham tanpa bisa diselamatkan Vicario.

Skor berubah 4-0. Tidak ada lagi gol yang tercipta meski Newcastle tetap menyerang pertahanan Tottenham. Newcastle menutup laga dengan kemenangan empat gol.