Preview Pertandingan Premier League Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United: Menguji Mental Tuan Rumah
Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA – Mental Tottenham Hotspur sedang terpuruk ketika mereka dijadwalkan menjamu Manchester United (MU) untuk pertandingan lanjutan Premier League Inggris musim 2022/2023.

Laga ini akan berlangsung di markas The Lilywhites di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Jumat, 28 April dini hari WIB. Kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 02.15 WIB.

Spurs memainkan laga ini setelah kalah 1-6 saat bertandang ke markas Newcastle United di pekan sebelumnya. Di sisi lain, MU menekuk Brighton & Hove Albion melalui adu penalti untuk mencapai final Piala FA.

Hasil buruk melawan Newcastle membuat Spurs hanya meraih lima poin dari lima laga terakhir di liga. Rentetan hasil itu membuat kans mereka finis di empat besar akhir musim nanti pun mengecil.

Saat ini Spurs mengisi tempat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut sebanyak enam poin dari Manchester United yang mengisi tempat terakhir di empat besar.

Selain itu, Tottenham selalu mencetak gol dan kebobolan dalam enam laga terakhir mereka sejak hasil imbang tanpa gol melawan AC Milan pada bulan Maret lalu. Namun, kekalahan dari Bournemouth awal bulan ini mengakhiri lima kemenangan beruntun di kandang sendiri di Liga Premier Inggris.

Untuk itu, agak begitu sulit bagi Spurs memperjuangkan posisi mereka agar masuk Liga Champions Eropa musim depan. Apalagi Manchester United saat ini dalam tren yang sedang bagus untuk menjaga tempat di empat besar.

Belum pernah sejak musim perpisahan Sir Alex Ferguson di tahun 2012/2013, Manchester United berhasil memenangkan empat pertandingan di divisi utama secara beruntun tanpa kebobolan.

Meski demikian, penampilan The Red Devils di kandang lawan tidak terlalu positif. Pasalnya, mereka hanya memenangkan dua dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer saat tandang.

Namun, pada pertemuan pertama dengan Spurs pada Oktober lalu, mereka sukses menang 2-0. Itu memperpanjang rekor kemenangan MU atas the Lilywhites menjadi empat pertandingan sejak dipermalukan 1-6 di Old Trafford.

Prediksi susunan pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Forster; Romero, Dier, Davies; Porro, Hojbjerg, Skipp, Perisic; Kulusevski, Kane, Son

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Eriksen, Casemiro, Sabitzer; Antony, Martial, Rashford