Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) bermain imbang lawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Premier League Inggris 2022/2023. Kedua tim harus puas dengan skor 2-2 saat bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turun ke posisi empat klasemen sementara dengan torehan 60 poin dari 31 laga. Mereka tergusur oleh Newcastle United yang mendapatkan tambahan tiga poin usai menang 4-1 dari Everton.

Sementara Tottenham Hotspur kembali ke peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 54 poin dari 33 pertandingan, setelah sebelumnya harus turun ke posisi tujuh.

Pada pertandingan ini sebenarnya Manchester United mampu unggul lebih dulu melalui Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Namun Tottenham Hotspur dapat menyamakan kedudukan berkat gol Pedro Porro serta Son Heung-min.

Pada pertandingan ini sebenarnya Manchester United sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen dan melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Namun, menurut gelandang Setan Merah, Christian Eriksen, timnya tak memiliki kontrol atas lawan dalam pertandingan ini.

"Saya pikir kami hanya memiliki sedikit gas," katanya kepada BT Sport. "Itu adalah masalah kami. Saya pikir (seperti) ini untuk beberapa pertandingan, di mana kami tajam dan (tak) mempertahankannya."

"Saya pikir kami kehilangan sedikit energi, sedikit kontrol, dan mereka mendapat kepercayaan, dan sebaliknya. Begitulah biasanya. Ketika Anda tertinggal 2-0, apa pun bisa berubah dengan cepat," lanjut Eriksen.

Mantan pemain Tottenham itu mengakui, MU tak memiliki kendali untuk menghabisi lawannya. Justru, tim tamu memberikan kesempatan untuk pasukan Ryan Mason mencetak gol pertama.

"Itu memberi [mereka] keyakinan," tutur Eriksen.

Selanjutnya Manchester United akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu, 30 April nanti. Sedangkan Tottenham akan bertandang ke markas Liverpool, di hari yang sama.