Sesal Xavi Setelah Barcelona Gagal Manfaatkan Kekalahan Real Madrid
Barcelona secara mengejutkan takluk dari Rayo Vallecano. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menyia-nyiakan kesempatan untuk kian menjauh dari Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga Spanyol. Blaugrana justru ikut menelan kekalahan saat rivalnya itu tergelincir di markas Girona.

Barcelona menelan kekalahan saat bertandang ke

Campo de Futbol de Vallecas, kandang dari Rayo Vallecano, Kamis, 27 April dini hari WIB. Sergio Busquets dan kawan kawan tumbang 1-2.

Gol dari Alvaro Garcia dan Fran Garcia memberikan tiga poin untuk tuan rumah. Sementara Barcelona hanya memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-83.

Ini merupakan kekalahan ketiga Blaugrana sepanjang musim ini. Akan tetapi, Barcelona kini hanya mengambil lima poin dari 12 pertandingan terakhir mereka.

Hal inilah yang membuat Xavi menyesali kesempatan yang hilang.

"Kami tidak memiliki permainan yang bagus, kami tidak nyaman. Mereka sangat intens dan agresif dan mereka tidak membiarkan kami bermain," kata Xavi seusai pertandingan.

"Kami kurang memahami permainan, kami menyalahgunakan umpan-umpan panjang. Tidak ada alasan, Rayo pantas menang," lanjutnya, seperti dikutip dari Live Score.

Pria asal Spanyol itu menegaskan, timnya telah mencoba dengan keberanian sampai akhir. Namun lagi-lagi dia menyebut lawan memang pantas menang.

"Kami memiliki margin dan ada satu pertandingan tersisa. Kami harus memikirkan hari Sabtu. Pesan untuk para pemain adalah bahwa liga belum dimenangkan," tutur mantan pelatih Al Sadd tersebut.

"Memenangkan liga ini membutuhkan banyak biaya dan setiap pertandingan tandang adalah perang. Kekalahan ini membebani kami dan mengganggu kami. Hari ini kami gagal dan kami pergi dengan kesal karena itu adalah kesempatan yang sangat bagus," pungkasnya.