Setelah Eintracht Frankfurt, Kini Giliran Cadiz yang Kalahkan Barcelona di Camp Nou
Barcelona menyerah dari Cadiz di Camp Nou. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kembali menelan kekalahan di Camp Nou. Setelah sebelumnya menyerah 2-3 dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, kini klub asal Katalan itu kalah dari 0-1 Cadiz di La Liga Spanyol, Selasa 19 April dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Barcelona gagal mendekati Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Blaugrana tetap mengoleksi 60 poin, terpaut 15 poin dari Real Madrid.

Sementara itu, Barcelona juga mengoleksi poin yang sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid, penghuni posisi ketiga dan keempat. Mereka berhak duduk di peringkat kedua hanya karena unggul produktifitas gol.

Pada pertandingan ini, ada tiga pemain pilar Barcelona yang absen. Pedri dan Gerard Pique cedera, sementara Ronald Araujo menjalani sanksi larangan bermain.

Dalam laga ini, pelatih Barcelona, Xavi, juga mengistirahatkan Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore dan Dani Alves. Ketiganya duduk di bangku cadangan di awal pertandingan,

Blaugrana sebenarnya tampil menekan dan menguasai pertandingan. Terbukti dari statistik laga yang memperlihatkan Sergio Busquets dan kawan kawan yang mencatat 75 persen penguasaan bola.

Pasukan Xavi juga melepaskan enam tembakan ke arah gawang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol dalam laga itu.

Sementara Cadiz, dari empat percobaan ke arah gawang, satu berhasil jadi gol kemenangan. Gol itu dicetak Lucas Perez pada menit ke-48.

Sejumlah perubahan dibuat Xavi pada babak kedua untuk membawa timnya menyamakan kedudukan. Namun, hingga berakhirnya laga, kedudukan 1-0 untuk kemenangan Cadiz tak berubah.