Kekalahan dari Cadiz Bikin Barcelona Merana, Xavi: Kami Harus Mengubah Dinamika Ini Sesegera Mungkin
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kembali menelan kekalahan di Camp Nou saat menjamu Cadiz di pekan ke-32 Liga Spanyol 2021/2022. Ini kekalahan kedua Barcelona di Camp Nou secara beruntun setelah sebelumnya ditekuk Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Selain itu, kekalahan ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Barcelona di La Liga. Asa untuk mengejar Real Madrid di klasemen pun mulai sirna.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak ingin larut dalam kecewa. Dia meminta anak asuhnya fokus ke laga lanjutan kontra Real Sociedad.

"Tidak ada cara lain kami harus mengubah dinamika ini sesegera mungkin demi fokus ke depan (melawan Sociedad)," ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari Mundo Deportivo.

Tiga poin atas Real Sociedad menjadi wajib buat Barcelona demi mengamankan posisi di klasemen. Meski menempati posisi kedua, Blaugrana masih bisa terlempar ke empat besar.

Pasalnya, poin mereka seimbang dengan tim peringkat ketiga dan keempat. Saat ini Barcelona mengoleksi 60 poin, dan hanya unggul produktifitas gol dari Sevilla dan Real Madrid.

Sementara dengan Real Betis yang menempati posisi kelima, Barcelona hanya berjarak tiga poin saja. Belum lagi ancaman Real Sociedad yang menempati posisi keenam dengan 55 poin.

Alih-alih memikirkan posisi yang terancam klub di bawahnya, Xavi tetap berambisi untuk mengejar Real Madrid yang sudah unggul 15 poin.

"Kami harus menunjukkan lebih banyak keinginan. Kami belum memainkan final. Kalah melawan Cadiz di kandang tidak sepadan. Ada tujuh yang tersisa sekarang untuk tetap ke sana (meraih trofi)," katanya.

Xavi kemudian mengirimkan pesan kepada fan usai kekalahan ini. Sang pelatih ingin para penggemar tetap memberikan dukungannya dengan terus menemani Barcelona di pertandingan berikutnya.