Hasil AFC Champions League: Tiga Tim ASEAN Kompak Tekuk Wakil Korea Selatan
Hasil pertandingan AFC Champions League. (Foto: Instagram @officialjohor)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan lanjutan babak penyisihan grup AFC Champions League musim 2022-2023 menghadirkan kejutan. Tiga tim dari Asia Tenggara sukses mengebuk tim-tim kuat dari Korea Selatan.

Rangkaian pertandingan lanjutan babak grup berlangsung pada Senin, 18 April malam. Tiga wakil Asia Tenggara yang memperoleh kemenangan itu adalah Bangkok Glas Pathum United (Thailand), Lion City Sailors (Singapura), dan Johor Darul Takzim (Malaysia).

BG Pathum tercatat memperoleh kemenangan atas Jeonnam Dragons dua gol tanpa balas. Gol kemenangan itu masing-masing dicetak oleh Pathompol Charoenrattanapirom pada menit ke-51 dari titik penalti dan Jakkapan Praisuwan di menit ke-72.

Ini menjadi kemenangan perdana baginBG Pathum dari dua laga yang sudah dijalani. Hasil ini membuat tim asuhan Makoto Teguramori itu naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi empat poin atau sama dengan perolehan Melbourne City di tempat teratas.

Sementara itu, Lion City memperoleh kemenangan saat berjumpa dengan Daegu di pertandingan Grup F. Wakil Singapura itu menekuk sepuluh pemain Daegu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Lion City sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara grup dengan modal tiga poin atau gap tiga poin dari pemuncak klasemen Urawa Reds yang menekuk mereka di pertandingan perdana.

Kemudian, Johor Daruk Takzim sukses menjaga puncak klasemen usai mengalahkan Ulsan Hyundai lewat kemenangan tipis 2-1. Johor unggul cepat melalui gol Fernando Forestieri di menit ketiga sebelum dibalas Um Won-sang pada menit ke-52.

Bergson lantas muncul menjadi pahlawan kemenangan wakil Malaysia lewat gol yang ia cetak saat laga normal tersisa sepuluh menit. Hasil ini membuat Johor mantap di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin setelah di laga sebelumnya mereka menang telak 5-0 atas Guangzhou Evergrade.