Berharap Dapat Kontrak Panjang di Persija, Konate: Saya Betah di Sini
Makan Konate (Instagram.com/@makankonate10)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola asal Mali, Makan Konate baru bergabung dengan klub Ibu Kota, Persija Jakarta pada pertengahan musim. Namun, ia mulai kerasan bersama tim Ibu Kota

Dikutip dari laman resmi Persija, Senin, 18 April, Konate ingin terus bersama Macan Kemayoran hingga beberapa tahun ke depan.

Konate baru bergabung dengan Persija pada Januari 2022 lalu, tapi kehadirannya di tim langsung memberi dampak positif. Dari 23 kesempatan bermain, ia sukses mencatat 7 gol dan 7 assist.

Kini, pemain yang pernah memperkuat klub Malaysia, Terengganu FC itu, ingin bertahan lebih lama bersama tim kebanggaan Jakmania tersebut.

“Saya sudah setengah tahun di sini. Semoga kalau ada rezeki saya mau konsisten di sini. Saya mau main lebih lama juga di Persija,” kata Konate.

Pemain 30 tahun itu diketahui sempat berkarier di sejumlah negara. Namun, Konate yang juga sempat berseragam Persib Bandung itu mengaku hanya Indonesia yang membuatnya betah.

Menurut Konate, berada di Indonesia membuatnya merasa dihargai. Oleh sebab itu, Konate merasa sangat nyaman berkarier di di sini.

“Saya senang sekali bisa ke Indonesia lagi karena punya banyak kenangan di sini. Punya banyak rezeki di sini juga walaupun dari 2010 saya sudah pernah ke beberapa negara,” terang Konate.

“Tetapi, Indonesia itu lebih disukai dari yang lain. Saya sudah pernah di Libya, sudah pernah di Tunisia, di Malaysia juga, saya betah di sini,” tutup pemain yang sempat bela Arema FC dan Persebaya Surabaya itu.

Konate disebut-sebut jadi salah satu pemain asing yang bakal dipertahankan Persija untuk Liga 1 musim depan. Sementara Marco Motta, Marko Simic, hingga Rohit Chand masih belum mendapat titik terang.