Dulu Berkostum Persib dan Persebaya Kini Perkuat Persija, Makan Konate: Saya Tetap Profesional
Makan Konate  (Twitter @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola asal Mali, Makan Konate akhirnya resmi menjadi bagian klub ibu kota, Persija Jakarta. Ia menjadi rekrutan keempat Macan Kemayoran jelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Resmi berseragam Persija, Konate bertekad untuk memberi kontribusi besar bagi tim ini. Di klub barunya, Konate juga ingin membawa perubahan dengan membuat Macan Kemayoran tampil lebih baik dari sebelumnya.

"Insyaallah saya datang untuk berkontribusi besar. Saya akan berikan yang maksimal untuk tim," katanya dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Semoga dengan kehadiran saya, saya ingin buat Persija bisa lebih bagus dan kuat dari putaran pertama," lanjut Konate.

Konate diperkenalkan Persija secara resmi pada Rabu, 29 Desember bersama tiga pemain lainnya yaitu Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi.

Kehadiran Konate di Persija sendiri diproyeksi untuk mengisi posisi kosong yang ditinggakan Yann Motta. Kini, kehadirannya di lini tengah diharap bisa membangkitkan daya dobrak tim.

Sebab, selama putaran pertama, Persija dinilai masih tampil inkonsisten. Hingga pekan ke-17, Macan Kemayoran masih tertahan di posisi 8 klasemen sementara.

Di bawah asuhan Angelo Alessio, Persija lebih sering menelan hasil seri. Sejauh ini, dari 17 penampilan di kompetisi domestik, Persija tercatat menang enam kali, seri tujuh kali dan kalah empat kali.

Terlepas dari catatan ini, Persija menjadi klub Liga Indonesia ketujuh yang diperkuat Konate. Sebelumnya, Konate pernah memperkuat tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Konate bahkan sukses merebut gelar Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib. Meski pernah memperkuat Persib dan Persebaya, yang merupakan rival Persija, Konate berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama Macan Kemayoran.

"Saya senang sekali bisa ada di sini. Saya pernah main di Persib, Persebaya, Arema, tapi itu dulu, saya tetap profesional. Itu memori saya, saya punya rasa hormat untuk tim-tim itu,"

"Sekarang saya sudah menjadi pemain Persija dan saya senang bergabung dengan tim ini," ujar Konate.