Tinggalkan Persija, Makan Konate Ucap Pesan Perpisahan
Makan Konate (Instagram.com/@makankonate10)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta resmi mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Mali, Makan Konate. Kabar perpisahan ini dibagikan Macan Kemayoran lewat akun Instagram mereka pada Kamis pagi.

Dalam unggahan terbarunya, Persija menyampaikan ucapan terima kasih kepada Konate yang telah menjadi bagian dari tim Ibu Kota. Daalam unggahan yang sama, Macan Kemayoran juga mendoakan kesuksesan untuk Konate di klub barunya.

“Terima kasih, Konate! Persija secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerjasama profesional dengan gelandang asal Mali, Makan Konate. Semoga sukses di tempat barumu, Makan!” tulis keterangan di akun tersebut.

Beberapa jam sebelum Persija mengumumkan perpisahan, Konate lebih dulu menuliskan pesan di akun pribadinya. Konate berpamitan dengan menuliskan pesan menyentuh.

Meski baru setengah musim berseragam Persija, tapi nampaknya Konate memiliki pengalaman yang berkesan dalam membela klub asuhan Thomas Doll ini. Konate pun menyampaikan terima kasih dan memohon maaf jika selama membela tim ini ia memiliki kesalahan dan merasa sedih hati untuk berpisah.

“Dengan sedih hati, saya mohon pamit, saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija Jakarta, teman-teman pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, tim dokter dan Jakmania,” tulis Konate pada Instagram pribadinya di hari yang sama.

“Saya mohon maaf kalau ada salah, waktu bersama Persija Jakarta terlalu sedikit, hanya setengah musim dengan teman-teman yang luar biasa,” tambahnya

Konate juga mengatakan bahwa berpisah dengan Persija merupakan perkara sulit. Dirinya mengaku masih ingin menikmati atmosfer stadion dengan dukungan Jakmania seperti kala menghadapi Sabah FC awal Juni 2022.

“Ingin merasakan pertandingan dengan Jakmania dan Jak Angel di stadion langsung, tapi Allah punya rencana lain, saya harus terima dan hargai keputusan ini,” sambungnya.

Sebelumnya Konate tidak hadir dalam sesi latihan, isyarat perpisahan juga ditunjukan lewat nama Konate yang tidak terlihat dalam daftar pemain yang dibawa Persija ke Samarinda untuk melakoni turnamen Piala Presiden 2022.