Kabar Transfer Barcelona: Resmi Datangkan Pablo Torre, Kehilangan Dani Alves untuk Kedua Kalinya
Pemain baru Barcelona, Pablo Torre. (Foto: Dok. FC Barcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kedatangan pemain baru. Dia adalah Pabro Torre, pemain muda berbakat dari Cantabria, Spanyol Utara.

Dalam laman resmi klub diumumkan, Pablo Torre menandatangani kontrak hingga 30 juga 2026. Tertulis dalam kontrak klausul pelepasan yang nilainya mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Berbicara dengan media klub, Torre mengaku senang dan lega bisa bergabung dengan keluarga Barcelona. Dia menyebut dua legenda Blaugrana, Andres Iniesta dan Xavi merupakan pahlawan masa kecilnya.

"Saya berjanji memberikan semuanya untuk tim ini," tutur Pablo Torre dalam laman resmi klub.

Sementara itu, Barcelona juga harus kehilangan Dani Alves untuk kedua kalinya. Pemain asal Brasil tersebut mengumumkan akan meninggalkan klub.

Pengumuman itu disampaikan Alves melalui akun Instagram pribadinya.

"Ini sudah lebih dari tahun yang didedikasikan untuk klub ini, warna ini dan rumah ini. Bagaimanapun, seperti segalanya dalam hidup, tahun itu berlalu, jalan berbeda, dan cerita-cerita tertulis di suatu tempat yang lain di waktu yang lain," tulis Alves mengucapkan salam perpisahan untuk Barcelona.

Sebelumnya, Dani Alves sudah memutuskan pergi dari Barcelona pada November 2021. Namun, pada Januari 2022 dia kembali untuk membantu Barcelona lagi.

Pada kesempatan kedua ini, dia memainkan 17 pertandingan (1391 menit) bersama Barcelona. Dani Alves mencetak gol melawan Atletico Madrid, serta mencatatkan empat assist.