Bagikan:

JAKARTA - Bek kanan veteran Barcelona, Dani Alves akhirnya menjalani debut kedua bersama Blaugrana. Alves tampil di laga persahabatan antara Barcelona kontra Boca Juniors pada Selasa malam.

Dilansir dari Football Espana, pertemuan antara Barcelona dan Boca Juniors itu terjadi di Piala Maradona yang digelar untuk memperingati satu tahun kepergian sang legenda sepak bola. Pertandingan persahabatan ini sendiri digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Pertandingan melawan Boca Junior ini memang dimanfaatkan Xavi Hernandez untuk memberi menit bermain kepara pemain non-reguler. Xavi kemudian memberi kesempatan bermain pada Alves untuk bisa menularkan pengalamannya di lapangan.

Dalam laga yang berlangsung di King Saud University Stadium, Barcelona tampil dengan kekuatan prima. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Boca Juniors yang menyudahi pertandingan dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Selama 90 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 di mana satu-satunya gol Barca disumbangan oleh Jutlga Blanc.

Alves sebelumnya sempat delapan tahun berseragam Blaugrana, terhitung sejak 2008 hingga 2016 sebelum akhirnya ia pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Alves kembali berseragam Barcelona setelah kursi pelatih Blaugrana ditempati oleh Xavi. Sang juru taktik menarik kembali kawan lamanya itu untuk membantunya mewujudkan tim yang bisa ditakuti lawan.

Keputusan Xavi merekrut kembali Alves untuk jadi bagian keluarga Camp Nou bukan tanpa alasan. Selama delapan tahun membela Barcelona, Alves berhasil mencatatkan 391 penampilan serta berhasil menyumbangkan 21 gol dan 101 assist di segala ajang.

Selain itu, ia juga mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, enam gelar Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub untuk Barcelona.