Barcelona Tampil di Maradona Cup, Xavi: Bukan Perjalanan Mudah tapi Kami Datang dengan Antusiasme Tinggi
Xavi (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan menjalani laga persahabatan melawan Boca Juniors dalam gelaran Piala Maradona, Selasa, 14 Desember malam WIB. Xavi Hernandes menyebut perjalanan timnya menuju laga itu tidaklah mudah, tapi mereka tetap hadir dengan antusiasme tinggi.

"Perjalanan ini (ke Riydh) tidak berjalan baik bagi kami, tetapi kami di sini sekarang dan memiliki antusiasme tinggi untuk menjalaninya," kata Xavi dilansir dari Marca, Selasa.

Piala Maradona yang mempertemukan Barcelona dan Boca Juniors ini digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan ini digelar sebagai penghormatan untuk legenda kedua klub yang pernah dibela Diego Maradona.

Soal perjalanan yang tak mudah yang dikatakan Xavi, itu terkait hasil buruk yang dialami Barcelona baik di La Liga maupun di Liga Champions. Sebelum datang ke pertandingan itu Barcelona baru saja ditahan imbang Osasuna di pekan ke-17 La Liga.

Sebelumnya, Blaugrana juga menerima kenyataan pahit karena tersingkir dari Liga Champions. Karena itulah mereka harus menghadapi Napoli di babak playoff Liga Europa.

Kendati menghadapi perjalanan buruk sebelum tiba di Riyadh, Xavi menyebut dilibatkannya Barcelona dalam laga persahabatan itu sebagai sebuah kehormatan yang kemudian akan dijadikan penghormatan bagi sang legenda, Maradona.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini mewakili Barcelona dan melakukannya sebagai penghormatan kepada salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah," kata Xavi melanjutkan.

Dalam laga nanti, Xavi tetap berusaha membidik kemenangan atas Boca Juniors. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi sekaligus memberi kesempatan bermain kepada para penggawanya yang jarang tampil.

"Sekarang kami harus mengubah pola pikir kami, mengembalikan kegembiraan dan mendapatkan hasil yang baik. Kami harus mengatasi (masalah kami) dan berpikir untuk memberikan citra yang baik besok (hari ini, red) dan mengakhiri tahun ini dengan hasil baik," beber Xavi.

"Laga nanti adalah momen yang baik untuk para pemain yang tidak berpartisipasi dengan Barcelona B dan tim utama. Ini adalah ujian yang baik untuk melihat pesepak bola yang belum banyak bermain seperti Dani Alves," tandasnya.

Terkait