Sebut Kepergian Messi Pengaruhi Permainan Barcelona, Gelandang Napoli Fabian Ruiz: Tim Lawan Selalu Bernapas Lega
Gelandang Napoli Fabian Ruiz (Instagram @fabianruiz52)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Napoli Fabian Ruiz mengatakan Barcelona musim ini jelas kehilangan sosok Lionel Messi jelang bertemunya kedua tim pada leg pertama babak penyisihan 16 besar Liga Europa di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip Antara dari football-italia, Fabian Ruiz mengatakan banyak orang yang terkejut dengan melihat bagaimana Barcelona pada awal-awal musim ini karena lawannya selalu bisa bernapas lega.

Menurutnya, kehilangan Messi cukup berpengaruh untuk Barcelona, namun saat ini Blaugrana masih memiliki pemain kuat di setiap lini dan mereka telah melihat tim asuhan Xavi Hernandez itu berubah.

"Semuanya terkejut dengan melihat bagaimana Barcelona musim ini. Itu jelas mereka kehilangan Messi, tim lawan selalu bernapas lega," jelas Fabian Ruiz.

"Tidak ada yang seperti dia, tapi Barcelona memiliki pemain kuat di setiap lini di lapangan. Kami telah melihat bagaimana mereka telah berubah," sambung Ruiz.

Gelandang asal Spanyol itu lanjut mengatakan, laga Napoli melawan Barcelona ini akan bersejarah untuk mendiang Diego Maradona karena pemain legendaris dari Argentina itu pernah membela kedua tim tersebut.

Kematian Diego Maradona beberapa waktu lalu membawa kesedihan ke seluruh kota Naples dan mereka ingin menghormatinya dengan membawa ingatannya ke Eropa menghadapi Barcelona.

Fabian Ruiz mengakui Barcelona adalah klub yang hebat tapi Napoli siap untuk menyajikan pertandingan yang seimbang ketika kedua tim bertemu dalam dua leg di babak penyisihan 16 besar Liga Europa.

"Ini akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Maradona, dia adalah dewa bagi fans Napoli. Kami merasakan kesedihan kota ketika dia meninggal dan kami ingin menghormati ingatannya melawan klub yang membawanya ke Eropa. Barcelona adalah klub yang hebat, tapi kami yakin ini akan menjadi pertandingan yang seimbang," tegas Ruiz.