Napoli Kalah dari Empoli, Spaletti Sebut Timnya Tak Punya Kualitas Mumpuni
Lorenzo Insigne (Twitter @en_sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Luciano Spaletti angkat bicara soal kekalahan yang diterima Napoli saat menghadapi Empoli di pekan ke-17 Liga Italia 2021. Menurut sang pelatih, kekalahan timnya terjadi karena mereka tak punya kualitas mumpuni di lapangan.

Spaletti kemudian juga menilai, Napoli bermain tidak fokus dan kerap membuat keputusan salah di momen-momen penting dalam pertandingan.

"Kami seharusnya menjaga penguasaan bola, mengoper bola dengan cepat dan membuat mereka kehilangan poin," kata sang pelatih dikutip dari Football Italia, Senin, 13 Desember.

Dalam laga kontra Empoli dini hari tadi, Napoli selaku tuan rumah dikalahkan oleh gol tunggal Patrick Cutrone. Skor 0-1 bertahan sepanjang laga tanpa bisa dibalas Partenopei.

Bermain di kandang sendiri, seharusnya bisa membuat Napoli tampil lebih percaya diri. Tapi kata Spaletti, itu sulit terjadi karena para pemainnya mengalami kelelahan.

"Kami berjuang, kami harus banyak berlari dan membakar energi. Saat ini, banyak juga pemain kami yang lelah dan kami sangat membutuhkan pekan yang menguntungkan," bebernya.

Ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut Napoli di Liga Italia musim ini. Pasukan Spalletti hanya mengumpulkan satu poin dalam tiga pertandingan liga terakhirnya.

Karena hasil buruk ini, Napoli terlempar ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 36 poin, tertinggal empat poin dari Inter Milan di peringkat pertama. Sedangkan Empoli kini ada di posisi ketujuh dengan 26 poin dari hasil delapan kali menang, dua imbang dan tujuh kekalahan.