Pencapaian Napoli yang Terus Menang Hingga Kokoh di Puncak Klasemen Jadi Kebanggaan Buat Spalletti
Napoli kokoh di puncak klasemen Serie A. (Foto: Instagram.com/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, merasa lega karena timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Spezia. Hasil itu membuat Spaletti bangga karena dianggap menjadi momen krusial untuk menentukan musim yang akan dijalani.

“Hasilnya bagus dan membanggakan karena pertandingan-pertandingan seperti ini krusial untuk mencapai target keseluruhan kami dan menentukan hasil dari sebuah musim," ujar Spalleti seperti dilansir Football Italia.

"Tahun lalu, kekalahan seperti ini ketika menghadapi Spezia memiliki dampak negatif dalam musim kami," lanjutnya.

Pada pertemuan kontra Spezia di Stadion Diego Armando, Minggu, 11 September dini hari WIB, Napoli mampu merebut kemenangan 1-0 di hadapan pendukung sendiri.

Gol tunggal milik tuan rumah dibuat oleh Giacomo Raspadori di menit ke-89.

Mengomentari jalannya laga, Spalletti memuji penampilan dari pemain pengganti Giacomo Raspadori yang mampu mencetak gol kemenangan satu menit sebelum pertandingan selesai.

"Raspa selalu dalam permainan, berlari, menawarkan permainan penghubung bahkan ketika dia mungkin lelah. Dialah yang menghadiahi dan memberi kami kegembiraan atas kemenangan ini," katanya.

Secara keseluruhan, sang pelatih juga mengapresiasi seluruh pemain di laga ini. Dia menilai para pemain mampu menunjukkan kesabaran dan kualitas sehingga bisa menampilkan ketajaman yang diakhiri dengan kemenangan.

“Saya akan mengatakan itu lagi: kami tidak bisa pergi tanpa kemenangan di sini karena pertandingan seperti ini telah merugikan kami di masa lalu," ujar Spalletti.

Berkat kemenangan ini, Napoli kemudian mampu mengamankan posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 14 poin dari enam pertandingan dan sama sekali belum pernah menelan kekalahan.