Napoli Meraih 10 Kemenangan Beruntun di Serie A Italia, Luciano Spalletti: Banyak Bahaya yang Tersembunyi, Kami Harus Waspada
Napoli begitu superior di Serie A Italia musim ini. (Foto: Instagram.com/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli begitu menakutkan musim ini di Serie A Italia. Pada awal musim 2022/2023, tim asuhan Luciano Spalletti itu sukses meraih 10 kemenangan beruntun di pentas Serie A.

Terbaru, tim asuhan Spalletti ini berhasil mengalahkan Empoli dengan skor 2-0. Pertemuan terjadi di pekan ke-14 Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Naples pada Rabu, 9 November dini hari WIB.

Alhasil, Il Partenopei kini kokoh di singgasana klasemen dan bayangan Scudetto makin jelas.

Spalletti jelas senang dan bangga dengan pencapaian timnya. Namun dia tak mau terlalu jemawa hingga lupa bersikap waspada.

Menurutnya, perjalanan menuju garis akhir masih terlalu jauh. Bahaya masih bisa mengintai Napoli di depan mata.

“Saya pikir mungkin mungkin ada lebih dari tujuh penantang. Ini adalah jalan yang sangat panjang di depan kami, dengan banyak bahaya yang tersembunyi kami harus tetap waspada," kata pelatih kelahiran Certaldo ini dikutip dari Football Italia pada Rabu, 9 November.

Bagi Spalletti yang terpenting saat ini adalah timnya terus melaju dengan fokus penuh. Dia menuntut anak asuhnya menyelesaikan pertandingan demi pertandingan dengan cara terbaik.

Setelahnya, mereka akan melihat di mana posisi Napoli pada akhir musim.

Dengan kondisi Napoli sekarang, wajar bila akhirnya para penggemar mulai berharap banyak. I Partenopei diprediksi bakal merajai Serie A dan Spalletti tak merasa keberatan dengan pandangan tersebut.

"Kami akan siap untuk itu juga. Ini bagian dari mentalitas Neapolitan," ujarnya.

Sayangnya di tengah performa Napoli yang sedang bagus-bagusnya, kompetisi bakal sejenak terhenti. Pasalnya ada jeda menuju Piala Dunia 2022, tapi Spalletti memilih untuk memakluminya.

"Kami harus menghadapi situasi yang terjadi pada kami. Jeda ini untuk semua orang dan tidak dapat dihindari jadi kami akan menikmatinya," ujarnya.

Hingga pekan ke-14, pasukan biru langit masih mengunci puncak klasemen dengan mengantongi 38 poin. Mereka unggul delapan angka atas AC Milan.