AC Milan Ditahan Imbang Cremonese, Pioli Malah Ucap Selamat ke Napoli
Stefano Pioli (Instagram.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan gagal merebut kemenangan saat jumpa Cremonese yang merupakan klub promosi Serie A. Anehnya, Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri justru memberi selamat kepada klub rival, Napoli.

Pada pekan ke-14 Serie A 2022/2023, Milan bertandang ke Stadion Stadion Giovanni Zini pada Rabu, 9 November dini hari. Hasilnya, tuan rumah menutup laga dengan berbagi poin karena skor berakhir 0-0.

Setelah pertandingan, Pioli langsung bereaksi. Ia jelas kecewa karena hasil ini membuat tim asuhannya mulai keteteran mengejar Napoli.

Rossoneri saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi 30 poin. Jumlah itu selisih delapan angka di belakang Partenopei dan jaraknya kian melebar dari pekan ke pekan.

"Itu (selisih poin) jumlah yang banyak, kami tentu tidak menyukai situasi ini," kata Pioli dikutip dari Football Italia dikutip Rabu, 9 Oktober.

Untuk bisa memperkecil jarak, Milan harus segera kembali ke jalur semestinya. Momen itu bisa terjadi saat menjamu Fiorentina di San Siro, di mana jika hasilnya positif itu bisa menjadi kabar baik untuk pasukan Pioli.

Meski sadar dengan situasi yang terjadi, Pioli tetap memberi hormat pada Partenopei. Pasca kekalahan dari tim promosi, ia malah memberi selamat pada Napoli.

"Ada kampanye panjang di depan kami. Kami mengucapkan selamat kepada Napoli atas rekor mereka, tetapi kami masih bisa berbuat lebih," ujar Pioli.

Ucapan selamat yang dilontarkan Pioli tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, sang pelatih juga menyoroti fakta sang rival yang baru saja meraih 10 kemenangan beruntun di Serie A.