Stefano Pioli Ngaku AC Milan Tumpul Saat Jamu Bologna, tapi Bukan karena Masalah Mental
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Instagram.com/@acmilan )

Bagikan:

JAKARTA - Hasil tak memuaskan didapat AC Milan saat menjamu Bologna dalam pekan ke-31 Liga Italia 2021/2022 pada Selasa, 5 April. Dalam laga itu, AC Milan cuma bermain imbang tanpa gol meski tampil di San Siro, markas mereka sendiri.

Hasil ini jelas merugikan AC Milan karena dua pesaingnya justru meraih poin penuh dari lawan-lawan yang berat. Pesaing pertama, Napoli sukses mengalahkan Atalanta, sementara Inter Milan juga sukses membuat Juventus bertekuk lutut.

Catatan akhir di laga kontra Bologna jelas menjadi tanda AC Milan memiliki masalah nyata di lini depan. Pasalnya dari 33 tembakan, tujuh di antaranya menemui sasaran, tapi tak satupun bisa dimanfaatkan Olivier Giroud dkk untuk mencetak gol.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membenarkan masalah timnya saat menghadapi Bologna. Ia menyebutkan timnya kehilangan bola terakhir yang bisa menghasilkan kemenangan.

"Mudah untuk menganalisa pertandingan malam ini. Kami tak mampu menemukan momen kecil itu, bola terakhir, tembakan yang bisa mengubah pertandingan. Kami telah melakukan yang lainnya," ujar Pioli dilansir Football Italia.

"Ini adalah laga di mana jika kunci pertandingan bisa dibuka lebih cepat akan jadi terasa mudah, selain itu akan jadi lebih berat. Kami bekerja dengan sangat baik dalam situasi tanpa bola melawan tim yang kasar, tapi tidak ketika bola berada di kaki kami,” bebernya.

Soal penampilan Rossoneri yang tak memuaskan, ada dugaan bahwa kondisi psikologis pemain AC Milan terganggu oleh tekanan dari Napoli dan Inter Milan. Namun Pioli tidak merasa demikian, karena melihat anak asuhnya bermain dengan karakter yang diinginkan.

"Saya benar-benar mengesampingkan gagasan bahwa ini disebabkan masalah psikologis. Tim bermain dengan karakter yang tepat, temperamen dan mentalitas, bahkan dengan kualitas di sepertiga akhir lapangan," kata Pioli.

"Pada saat ini, kami menciptakan banyak peluang dan tak bisa menyelesaikannya. Itulah kenyataan yang ditunjukkan statistik. Kami tampil sesuai dengan keinginan, tapi tak menyelesaikan peluang," tandasnya.

Pelatih AC Milan ini harus memperbaiki masalah timnya secepat mungkin. Sebab mereka akan bertandang ke markas Torino pada pekan ke-32 Liga Italia yang akan digelar pada hari Senin, 11 April mendatang.