Perpanjang Masa Bakti di AC Milan, Ini Beberapa Klausul Menarik dalam Kontrak Baru Stefano Pioli
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Twitter/@acmilan )

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan resmi memperpanjang kontrak pelatih mereka, Stefano Pioli. Pria asal Italia itu menandatangani kontrak baru hingga 2025.

Perpanjangan kontrak ini sebenarnya tak begitu mengejutkan. Pasalnya, Pioli terbilang sukses dalam menangani klub asal Milan itu.

Pioli mampu mengantarkan AC Milan sebagai peraih Scudetto musim 2021-2022. Gelar yang pertama sejak 11 tahun terakhir untuk I Rossonerri.

"Setelah memulai jalan yang baik ini, yang mengarah pada gelar Serie A 2021-22, AC Milan dan Stefano akan terus bekerja pada proyek ambisius ini, yang mencerminkan sejarah dan nilai-nilai klub," demikian pernyataan klub.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Gianluca Di Marzio, kemudian merinci isi kontrak baru Pioli tersebut. Dia mengatakan, gaji Pioli naik signifikan, yakni bertambah 500 ribu euro.

Kini, Pioli akan menerima bayara senilai 4,1 juta euro per musimnya.

Selain itu, dia akan mendapatkan bonus jika sukses membawa AC Milan kembali meraih gelar juara. Klausul yang sudah ada di kontrak sebelumnya.

Inklusi menarik lainnya adalah hadiah jika dia mampu membawa tim memenangi Liga Champions. Sebuah tanda-tanda ambisi besar AC Milan di masa depan.